Kunjungan SMA Negeri 11 Kota Tangerang Selatan

Kunjungan SMA Negeri 11 Kota Tangerang Selatan

Sekitar 100 orang siswa siswi SMA Negeri 11 Kota Tangerang Selatan dengan didampingi kepala sekolah dan guru pengajarnya melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Selasa (19/4/2016). Disampaikan oleh Drs. Rodani, Kepala Sekolah SMA Negeri 11 Kota Tangerang Selatan bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk memberi wawasan dan semangat bagi siswa siswinya yang duduk di kelas XI.
“Ditempat dimana orang-orang sukses seperti dosen, dekan, para mahasiswa yang menuntut ilmu ini, saya harap anak-anak bisa merasakan atmosfernya. Hirup dan rasakan atmosfer ini sebanyak-banyaknya untuk kemudian bisa menjadi semangat yang bisa memacu kalian bisa berada di sini suatu saat nanti,” ujar Rodani saat mewakili SMAN 11 Kota Tengerang Selatan menyampaikan sambutannya.

Pada kesempatan itu Rizal Maulana , S.T., M.T., M.Sc. salah satu dosen pengajar di FILKOM menerima peserta kunjungan yang hadir dengan memberikan informasi gambaran umum tentang FILKOM UB. Mulai dari sejarah berdirinya FILKOM, perkembangan jumlah dosen, jumlah mahasiswa, jajaran pimpinan hingga fasilitas yang ada untuk mendukung kegiatan belajar mahasiswa FILKOM. Disampaikan oleh Rizal Maulana bahwa FILKOM kini memiliki lima jurusan untuk program S1 dan satu jurusan untuk program Magister/S2.  Adapun jurusan yang ditawarkan pada program S1 meliputi Informatika, Sistem Informasi, Teknik Komputer, Pendidikan Teknologi Informasi dan Teknologi Informasi. Sementara pada S2 FILKOM menawarkan program Magister Ilmu Komputer.

Bagi para siswa siswi yang berminat untuk melanjutkan studinya ke FILKOM UB ada beberapa jalur masuk yang dapat diikuti antara lain melalui, SNMPTN, SBMPTN, Seleksi Alih Program, Seleksi Khusus bagi penyandang difable dan Seleksi Jalur Mandiri. Seluruh penjelasan mengenai detil ketentuan masing – masing jalur seleksi masuk dapat diakses di website selma.ub.ac.id. [dna]