FILKOM UB Adakan Kuliah Tamu Generative AI

FILKOM UB Adakan Kuliah Tamu Generative AI

Departemen Sistem Informasi Program Studi (Prodi) Sarjana Sistem Informasi (SI), Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Jumat (01/03/2024) mengadakan kuliah tamu dengan topik Generative Artificial Intelligence (AI). Pada kuliah tamu ini hadir Prof. Kohei Arai dari Saga University, Jepang. Kuliah tamu yang dilaksanakan di Auditorium Algoritma G.2 FILKOM UB juga dihadiri oleh Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, S.T., M.T., selaku Wakil Dekan bidang Akademik. Kegiatan global partnership yang merupakan rangkaian dari kegiatan Adjunct Professor ini diikuti oleh mahasiswa Prodi Sarjana SI dan Mahasiswa Prodi Sarjana Pendidikan Teknologi Informasi (PTI). Beliau yang expert pada topik Human Computer Interaction dan Big Data Analysis selama kurun waktu dua pekan (17/02-03/03/2024) akan menghadiri agenda yang telah di jadwal oleh FILKOM UB. Academic Writing Workshop juga digelar bersama dosen FILKOM, beliau membuka kesempatan seluas luasnya akan adanya opportunity untuk research and collaboration.

Dalam kuliah tamunya beliau menjelaskan bahwa Generative AI memiliki potensi besar untuk mengubah berbagai industri dengan kemajuan inovasinya.
Generative AI mampu menciptakan konten baru dan inovatif. Hal yang patut diperhatikan dan diwaspadai adanya potensi side effect dari kemampuannya, beliau menekankan perlunya kewaspadaan karena terkait etika dan tanggung jawab penggunaannya”. (rr)