Dari 15.000 Lebih Peminat, FILKOM Terima 1.100 Mahasiswa Baru di Tahun 2016

Dari 15.000 Lebih Peminat, FILKOM Terima 1.100 Mahasiswa Baru di Tahun 2016

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyambut 1.100 mahasiswa baru pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2MABA) tahun 2016 tingkat fakultas (31/8/2016 – 1/9/2016). Sejumlah 1.100 Mahasiswa baru tersebut diterima dari berbagai jalur seleksi masuk Universitas Brawijaya dengan total jumlah peminat lebih dari 15.000 orang. Karenanya mahasiswa yang dapat diterima untuk melanjutkan studi di FILKOM UB patut berbangga diri.

Namun demikian disampaikan oleh Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si, M.T, Ph.D. bahwa tugas para maba tidak hanya sampai disini. Sebagai mahasiswa, ini merpakan awal untuk berusaha lebih baik dalam bidang akademik maupun organisasi. Diharapkan dengan kerja kerasnya tersebut mahasiswa baru 2016 dapat lulus maksimal 8 semester (4 tahun) dengan catatan akademik dan prestasi yang baik.
“Kalian masuk dengan bangga harus lulus dengan bangga,” ujar Wayan saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara PK2MABA FILKOM 2016.

Berbagai pesan juga disampaikan oleh mahasiswa lama FILKOM UB yang bergabung dalam BEM dan DPM FILKOM. Baik presiden BEM maupun Ketua DPM berpesan agar para mahasiswa baru dapat memanfaatkan masa kuliah ini dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya mengasah kemampuan akademik namun juga skill dalam berorganisasi. Sebab keduanya sangat dibutuhkan untuk dapat mencapai kesuksesan di masa depan.

Dalam PK2MABA tahun ini FILKOM masih konsisten menjalankan orientasi pendidikan dengan mengusung pola pendampingan. Tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, FILKOM tetap menerapkan nilai-nilai kepedulian untuk bisa memberi, membantu, empati dan perhatian pada sesama. Selain itu juga diterapkan pula nilai-nilai integritas, moral dan etika, religious serta kreativitas. Harapannya

Selain upacara pembukaan seremonial, maba juga diberikan kesempatan mengikuti kegiatan pemberian materi di ruang kelas FILKOM. Adapun empat materi penting yang disampaikan meliputi; materi akademik, pengetahuan mengenai FILKOM, pola pikir mahasiswa dan organisasi mahasiswa. Menambah kemeriahan kegiatan PK2MABA para maba diperbolehkan membawa mobile device untuk digunakan foto selfie dan wefie kemudian dimention ke berbagai official social media FILKOM dengan #greatinspirationbrightgeneration. Sampai berita ini ditayangkan sudah 259 post yang terpublikasi dengan hashtag tersebut. Berbagai kesan positif dari para maba tentang PK2MABA FILKOM dan foto raut wajah yang jauh dari ketegangan dapat dilihat disini. Para dosen, karyawan, mahasiswa lama yang berperan sebagai pendamping dan mahasiswa baru membaur bersama-sama berinteraksi dengan tekad saling membantu bukan melakukan penindasan atau mengunggulkan senioritas, bertujuan satu untuk membentuk generasi bangsa yang lebih baik. [dna]