FILKOM Selenggarakan Pelatihan Desain Grafis bagi Karang Taruna Kel. Tlogomas Kota Malang

FILKOM Selenggarakan Pelatihan Desain Grafis bagi Karang Taruna Kel. Tlogomas Kota Malang

Fakultas Ilmu Komputer melalui program pengabdian masyarakat menyelenggarakan Pelatihan Dasar Komputer Grafis bagi sekitar 10 anggota karang taruna kelurahan Tlogomas Kota Malang di Laboratorium Komputasi dan Sistem Cerdas Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Sabtu (24/10).

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya FILKOM UB untuk meningkatkan dan mengembangkan bakat dan kreativitas masyarakat salah satunya di bidang desain grafis dimana bidang tersebut saat ini telah berkembang pesat seiring dengan majunya perkembangan Digital Printing di kota Malang. Dimana juga menjadi peluang bagi masyarakat untuk menambah penghasilan dari wirausaha di bidang desain grafis.

Materi yang diberikan kepada peserta pelatihan ini difokuskan pada penggunaan software CorelDraw sebagai salah satu piranti lunak desain grafis yang mumpuni dan populer di dunia desain grafis. Sejumlah materi yang diberikan meliputi penguasaan workspace & tools, pengenalan objek, modifikasi objek, teori warna, teknik membuat objek, tipografi, dan praktek. Instruktur pada pelatihan ini adalah desainer profesional yang bekerja sebagai desainer grafis dan website di Universitas Brawijaya, yaitu Edwin Ibnu K. S.Kom dan Ahmad Nur Hanafi A.Md.

Antusiasme peserta cukup tinggi pada pelatihan ini dimana selama pelatihan antara instruktur dan peserta cukup interaktif sehingga suasana pelatihan menjadi hangat dan akrab. Kegiatan ini dibuka oleh Ir. Heru Nurwarsito M.Kom selaku ketua Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Komputer dan ditutup oleh Barlian Henryranu Prasetio S.T., M.T selaku anggota Pengabdian Masyarakat Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya.

Acara ditutup dengan penyerahan bantuan berupa 1 unit Printer Inkjet kepada perwakilan peserta pelatihan, dimana diharapkan membantu karang Taruna Kelurahan Tlogomas Kota Malang dalam berlatih dan mengembangkan kreativitas dalam bidang desain grafis sehingga mampu bersaing di era global ini.