Kunjungan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Kalimantan

Kunjungan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Islam Kalimantan

Perwakilan Fakultas Teknologi Informasi, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) pada Selasa (4/8). Kunjungan mahasiswa Prodi Teknik Informatika FTI Uniska yang didampingi oleh dosen dan Pembantu Dekan III Bidang Akademik tersebut dalam rangka kegiatan Studi Excursie.
“Tujuannya untuk Study Excursie, berkunjung, menimba ilmu sekaligus jalan-jalan,” ungkap Fatur Rahman, PD III FTI Uniska.

Pada kesempatan tersebut Issa Arwani, S.Kom, M.Sc. berbagi informasi tentang sejarah berdirinya FILKOM dan perkembangannya hingga saat ini. Termasuk didalam penjelasan tersebut, kurikulum yang digunakan, sarana prasarana pendukung yang tersedia serta berbagai kerjasama yang telah dijalin FILKOM dengan beberapa institusi ataupun perusahaan IT.
“Karena FILKOM tergolong fakultas yang masih baru, jadi kita sebanyak mungkin menjalin kerjasama dengan institusi dan perusahaan nasional ataupun multinasional. Dengan kerjasama itu, salah satu hasilnya kita bisa mejadi penyelenggara sertifikasi IT internasional,” jelas Issa.

Pada kesempatan tersebut Mukhammad Wildan Alauddin selaku presiden BEM TIIK juga berbagi pengetahuan serta pengalamannya dalam hal pengelolaan organisasi kemahasiswaan. Baik mengenai proses pembentukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) hingga pendirian Lembaga Semi Otonom (LSO). Diakhir kunjungan, perwakilan Uniska yang hadir juga diajak berkeliling untuk melihat berbagai laboratorium yang terdapat di FILKOM.
“Jika ditingkat SMA ada ekstrakurikuler di sini ada LSO. Kurang lebih sama dengan ekstrakulikuler,” ungkap Wildan. [dna]