Perwakilan FILKOM Juara II Nomor Beregu Mahasiswa Se-Universitas Brawijaya BTTC 2015

Perwakilan FILKOM Juara II Nomor Beregu Mahasiswa Se-Universitas Brawijaya BTTC 2015

Mahasiswa perwakilan Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) berhasil menjadi Juara II nomor beregu mahasiswa se-Universitas brawijaya pada Brawijaya Table Tennis Championship (BTTC) 2015 yang diselenggarakan di Gedung Samantha Krida UB (22-24/5). Pada kompetisi tahunan yang diselenggarakan oleh UKM Tenis Meja UB tersebut FILKOM diwakili oleh; Nining Nahdiah Satriani (IF/2012), Luqman Hakim Harum (IF/2013) dan M. Zahrul Muttaqin (IF/2012).

Nining mengungkapkan bahwa pada babak penyisihan FILKOM berhasil unggul atas perwakilan MIPA dan FTP masing-masing dengan menang WO dan score 2-0. Hal ini membawa FILKOM maju ke babak 8 besar dan bertemu dengan FPIK. Kembali unggul 2-0 atas FPIK, FILKOM melangkah ke semifinal melawan perwakilan FT. Pada babak tersebut FILKOM kembali mencetak kemenangan 2-1. Dimana score tersebut merupakan hasil dari dua pertandingan tunggal dan satu pertandingan Ganda campuran. Zahrul yang diturunkan pada Tunggal pertama, terpaksa harus tunduk atas Fitra Ega P. Dengan score akhir 2-3. Beruntung kemudian pasangan Nining – Luqman berhasil unggul 3-0 atas perwakilan FT, Fitra – Rival di pertandingan Ganda campuran. Babak semifinal tersebut kemudian ditutup dengan kemenangan Luqman yang unggul 3-0 atas Rival (FT) di pertandingan Tunggal kedua.

Maju ke babak Final, perwakilan FILKOM harus berhadapan dengan perwakilan FIA. Meski telah mengeluarkan usaha terbaiknya, FILKOM akhirnya harus mengakui keunggulan FIA. Zahrul yang diturunkan pada pertandingan tunggal pertama dikalahkan oleh Tamama dengan skor 0-3. Sementara itu pada pertandingan Ganda Campuranpasangan Nining – Luqman juga ditaklukkan oleh pasangan FIA Tamama – Arum dengan skor akhir 2-3.

Untuk diketahui, BTTC adalah event tahunan yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menyaring atlet tenis meja dari setiap fakultas di UB. Dimana pada tahun ini terdapat dua nomor pertandingan, yaitu (1) Nomor Mahasiswa Internal UB (antar fakultas), dengan kategori: Tunggal mahasiswa putri, Tunggal mahasiswa putra dan Beregu mahasiswa campuran, (2) Nomor Pertandingan Umum, dengan kategori: Junior se-Jatim dan Beregu campuran umum se-Jatim. [dna]