Halal Bihalal Tutup Rangkaian Semarak Ramadhan FILKOM 2015

Halal Bihalal Tutup Rangkaian Semarak Ramadhan FILKOM 2015

Menutup rangkaian Semarak Ramadhan 2015, Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) menyelenggarakan kegiatan halal bihalal pada Senin (27/7). Bertempat di lapangan merah FILKOM UB, kegiatan ini dihadiri oleh rektor UB, jajaran pimpinan FILKOM dan fakultas di UB, dosen, karyawan, dharma wanita dan perwakilan mahasiswa FILKOM. Acara dibuka dengan pembacaan Al-Qur’an oleh mahasiswa FILKOM, dimana tilawah dilantunkan M. Syamsudin Yusuf (Juara 2 Qira'ah Sab'ah MTQ ke-11 UB) dan sari tilawah oleh Fuat Muzaki (Juara 2 Desain Aplikasi Qur'an MTQ ke-11 UB). Dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh pimpinan FILKOM, Ir. Sutrisno MT. dan Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. Pada kesempatan itu Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. berpesan pada seluruh civitas akademik UB, termasuk di FILKOM agar dapat meningkatkan rasa cintanya kepada negara dengan senantiasa patuh pada segala aturan negara Indonesia.
“Cinta negara adalah juga sebagian dari iman. Sebagai aparatur negara kita mengemban amanah dalam dunia pendidikan untuk menghasilkan SDM yang baik,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Ustadz H. Abu Haidar untuk memberi tausiyah dengan tema ‘Bersama Meraih Kemenangan’. Disampaikan oleh Ustadz H. Abu Haidar bahwa dalam Al-Qur’an disebutkan kemenangan diberikan kepada orang-orang yang bertaqwa. Oleh karena itu seluruh umat muslim diberikan kesempatan menjalani Ramadhan setiap tahunnya untuk dapat berlatih meningkatkan ketaqwaan.
“Jadi Ramadhan itu training dan model pelatihan bertaraf internasional terbabik yang sudah diujicobakan pada generasi sebelumnya dan terbukti berhasil meningkatkan ketaqwaan,” jelas Ustadz H. Abu Haidar.

Disampaikan pula oleh Ustadz H. Abu Haidar bahwa orang bertaqwa adalah orang yang selalu memberikan yang terbaik dari dirinya kapanpun, dimanapun dan kepada siapapun. Dengan bertaqwa maka seseorang akan mendapatkan berbagai kemudahan, seperti; selalu ada jalan keluar jika menghadapi permasalahan, dilipatgandakan rizkinya, banyak ide dan hidup penuh berkah.
“Orang bertaqwa itu gampang tersenyum, selalu gembira, tidak mudah marah dan tenang,” ungkap Ustadz H. Abu Haidar.

Sebagai penutup, dipenghujung acara seluruh undangan yang hadir bersalaman dan bermaaf-maafan dengan diiringi lantunan musik akustik yang diperdengarkan oleh mahasiswa FILKOM perwakilan Badan Internal Olahraga dan Seni, salah satu LSO yang ada di FILKOM UB. [pdd]