Kemeriahan Closing Party Dies Natalis Ke-3 FILKOM

Kemeriahan Closing Party Dies Natalis Ke-3 FILKOM

Dari serangkaian kegiatan Dies Natalis Ke-3 Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) dengan tema “One Step for Ideas” akhirnya ditutup dengan acara “Closing Night Party Dinastiik” yang digelar di Lapangan Merah (28/3/15). Dikonsep dengan mengusung tiga kategori kegiatan yaitu akademik, olahraga, dan seni, rangkaian peringatan Dies Natalis Ke-3 FILKOM dimulai dengan Jalan Sehat (16/11/14), Kuliah Tamu (22/11/14), Turnamen basket, voli dan futsal pada akhir tahun 2014 lalu dan Got talent (28/2/15).

Diah Oktavia (SI/2013), Ketua Divisi Acara Dies Natalis Ke-3 FILKOM mengungkapkan bahwa Closing Party yang diselenggarakan dengan konsep acara Malam Keakraban tersebut diharapkan dapat menjadi sarana bagi seluruh civitas akademik FILKOM, baik dosen, staf maupun mahasiswa untuk dapat menjadi lebih akrab dan menjalin kekeluargaan. Acara tersebut dihadiri oleh pimpinan FILKOM, Ir. Sutrisno MT., wakil ketua II, Himawat Aryadita, S.T, M.Sc, seluruh dosen yang menjadi nominasi dari PTIIK Award, seluruh ketua LSO dan himpunan beserta mahasiswa FILKOM dari seluruh jurusan dan angkatan.

Meski sempat diguyur hujan, acara tetap berlangsung meriah dan dipadati pengunjung. Selasar FILKOM disulap menjadi lokasi yang sangat menarik. Masuk dari gate, pengunjung disuguhi pameran LSO dan komunitas di FILKOM, mulai dari Raion, BIOS, K-Risma, POROS, OPTIIK, ROBOTIIK, BCC, Display dan LKI-AMD serta spanduk dari masing-masing himaprodi. Tidak hanya itu, pengunjung kemudian diberikan kesempatan untuk membubuhkan tanda tangan kehadirannya di spanduk besar yang bertuliskan jargon FILKOM “1 Hati, 1 Jiwa, 1 TIIK” dan menuliskan harapannya bagi FILKOM di ulang tahunnya yang ke-3.

Acara dimeriahkan pula dengan berbagai suguhan penampilan dari mahasiswa FILKOM antara lain; penampilan band perwakilan jurusan, disconnect (2014), behind the code (2014), sikat wc (pemenang favorit Got Talent),  kolaborasi dari BIOS, lastdayquartet (juara 3 Got Talent), paramex (juara 2 got talent), alrinto (juara 1 Got Talent), DJ performance oleh Taufik dan Jodi, fire dance, serta acara inti malam keakraban berupa penyalaan lilin dan pembacaan puisi pergerakan mahasiswa oleh Ketua Himpunan dan Presiden BEM FILKOM yang ditutup dengan kemeriahan kembang api.

Menariknya lagi, panitia telah mempersiapkan acara penyerahan award kepada nominator favorit dan berprestasi di FILKOM yang meliputi :

Award The Best Grade Point Average 2013

Frondy Fernanda F. (Informatika)

Award The Best Grade Point Average 2012

Krisbianto Cahyo S. (Informatika)

Award The Best Grade Point Average 2011

Dirga Harjuna Putra (Sistem Informasi)

Award The Most Favourite Lecturer

Aryo Pinandito, S.T, M.T

Award The Best Student (Sport Category)

Agung Nugroho

Award The Best Student (Art Category)

Nabila Ulfa Aulia

Award The Best Student (Research Category)

Rizka Amalia Praptiwi

Akbar Nourma Putra (IF/2012) selaku Ketua Pelaksana Dies Natalis Ke-3 FILKOM mengungkapkan terima kasihnya kepada segenap panitia yang telah bekerja keras dan seluruh mahasiswa FILKOM yang telah memberikan kontribusinya.
“Kami minta maaf jika selama seragkaian acara banyak kesalahan. Harapannya semoga Ultah FILKOM yang ke-4 nanti bisa lebih meriah,” tutur Akbar. [diah/dna/pic by tim PDD Dies Natalis Ke-3 FILKOM]