Capacity Building FILKOM UB: Langkah Strategis Meningkatkan Kinerja Tendik

Capacity Building FILKOM UB: Langkah Strategis Meningkatkan Kinerja Tendik

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan kegiatan Capacity Building untuk tenaga kependidikan (tendik) pada Sabtu dan Minggu (03/08 dan 04/08/2024), bertempat di Surya Hotel & Cottages Prigen, Pasuruan. Sebanyak 56 tendik mengikuti kegiatan yang bertema Penguatan Kapasitas & Internalisasi Budaya Kerja Universitas Brawijaya bagi Tenaga Kependidikan Fakultas Ilmu Komputer.

Dalam sambutannya, dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan komitmen FILKOM UB untuk meningkatkan kualitas pelayanan akademik dan administratif di fakultas.

“Seiring dengan berjalannya masa dan semakin beratnya tantangan yang akan dihadapi FILKOM UB ke depan, belum tentu dalam 10 tahun ke depan FILKOM UB akan terus eksis, maka dari itu harus terus memperbaiki diri dan mengasah kemampuan agar mampu beradaptasi dengan tuntutan zaman.”

Kegiatan yang dikemas menarik ini diisi dengan pemberian materi tentang pelayanan prima dan pengembangan soft skills. Materi ke-1 adalah Public Speaking, “Peningkatan Pelayanan Prima di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya”, disampaikan oleh Helmi Kahaf. Materi ke 2 yang disampaikan oleh dekan FILKOM UB dengan topik “Good Communication, Good Goals”. Dilanjutkan dengan pemberian materi ke 3 oleh Adri Suyanto dengan topik, “Membangun Loyalitas dengan Sukarela”. Untuk materi ke 4 adalah sharing session, yang di pandu oleh Wakil Dekan bidang Administrasi dan Keuangan, Ir. Agus Wahyu Widodo, S.T., M.Cs., didampingi oleh Wakil Dekan bidang Akademik, Dr. Eng. Herman Tolle, S.T., M.T., dan Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom.

Dalam sharing session yang berlangsung serius dan santai ini beberapa agenda dibahas, seperti jenjang karir tendik dan pendelegasian tugas.

“Program strategis dirumuskan oleh dekanat, dalam hal ini dekan mengarahkan wakil dekan, selanjutnya wakil dekan menyampaikan kepada kasubag untuk pelaksanaan operasional, peran penting kasubag adalah menjamin terlaksananya kegiatan tersebut dengan baik,” jelas Wakil Dekan bidang Administrasi dan Keuangan.

Agenda di hari kedua, kegiatan hiking dan outbond games yang telah dirancang untuk memperkuat kerja sama tim dan kreativitas. Acara berlangsung dengan sukses, diharapkan kegiatan serupa terlaksana di masa mendatang sebagai bagian dari komitmen untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan kebutuhan zaman. 1 HATI 1 JIWA FILKOM! FILKOM FOR SOCIETY. (rr)