Pelatihan Digital Marketing di Trenggalek oleh tim Dosen FILKOM UB

Pelatihan Digital Marketing di Trenggalek oleh tim Dosen FILKOM UB

Pada tanggal 17 Juli 2024, bertempat di desa Gamping dan desa Tegaren, Kabupaten Trenggalek, tim dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang tergabung di dalam kelompok pengabdian masyarakat, mengadakan pelatihan Digital Marketing, Affiliate Marketing dan Content Marketing. Pelatihan tersebut dibagi menjadi 2 kelompok pelatihan, yaitu pelatihan Digital Marketing untuk masyarakat di desa Tegaren, yang disampaikan oleh Dr. Ir. Dian Eka Ratnawati, S.Si, M.Kom dan Rekyan Regasari MP, ST., MT, dan pelatihan Affiliate Marketing dan Content Marketing untuk masyarakat di desa Gamping, yang disampaikan oleh Bayu Rahayudi, ST, MT, dan Suprapto, ST, MT.

Masyarakat di kedua desa tersebut sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan bersemangat untuk mengikutinya. Hal ini tampak dari antusiasme dan jumlah peserta pelatihan yang memenuhi balai kantor desa. Kegiatan pelatihan ini terlaksana dengan bekerja sama dengan duta digital Kabupaten Trenggalek, dan kader digital di desa Gamping dan Tegaren.
Bayu menyampaikan bahwa FILKOM UB selalu berusaha memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai negara berkembang, peningkatan access to the internet yang saat ini dilakukan oleh pemerintah telah memungkinkan bisnis lokal untuk memanfaatkan strategi digital marketing, sehingga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan meningkatkan penjualannya.

“Pelatihan digital marketing tidak hanya mengembangkan keterampilan entrepreneurship dalam masyarakat, tetapi juga membuka akses ke global trade ke pasar domestik dan juga pasar internasional dan tidak terbatas pada lokasi geografis tertentu. Sehingga menciptakan lebih banyak work opportunities ke depannya ,” katanya.

Pelaksanaan pelatihan dilakukan secara paralel di dua desa tersebut, di mulai pukul 09.00 WIB sampai 12.30 WIB, dibagi ke dalam 2 sesi, yaitu sesi pengetahuan dan sesi praktek. FILKOM For Society. (br/rr)