Pengeboran Pondasi Titik Pertama Gedung B PTIIK UB

Pengeboran Pondasi Titik Pertama Gedung B PTIIK UB

Dimulainya pembangunan gedung B Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya ditandai dengan acara ceremonial pengeboran pondasi titik pertama di pelataran PTIIK UB (26/5). Hadir pada kesempatan tersebut Prof. Dr. Ir Yogi Sugito selaku Rektor UB, kepala biro, kepala unit, dekan dari berbagai fakultas di UB, perwakilan PT. Waskita Karya selaku kontraktor yang dipercaya menjalankan proyek pembangunan, perwakilan PT Mitraplan selaku konsultan pengawas proyek dan segenap dosen, karyawan, serta perwakilan mahasiswa PTIIK.

Rangkaian acara dibuka dengan sambutan dari Rektor UB, Ketua PTIIK dan Perwakilan PT. Waskita Karya. Pada kesempatan tersebut baik Ir. Sutrisno MT. maupun Prof. Dr. Ir. Yogi Sugito menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh undangan yang berkenan meluangkan waktunya untuk hadir. Beliau juga berharap agar segenap undangan yang hadir dapat turut mendoakan kelancaran pembangunan gedung B PTIIK.
“Kami mohon dukungan doa restunya agar pembangunan gedung ini dapat berjalan dengan baik dan terselesaikan sesuai rencana. Karena gedung ini bukan semata milik PTIIK, tapi milik UB dan milik negara. Hanya saja untuk pengelolaannya oleh PTIIK untuk mendukung perkembangan pelayanan pendidikan bagi para mahasiswa,” ujar Ir. Sutrisno.

Sementara itu, Ir. Marsudi selaku Kepala Cabang Area Jawa Timur PT . Waskita Karya mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kepercayaan UB. Dirinya bersama tim berjanji akan menjaga kepercayaan tersebut dan akan melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik. Disampaikan oleh Ir. Marsudi bahwa tahap pertama pembangunan gedung 12 lantai ini akan dilaksanakan selama 210 hari (7 bulan). Telah disepakati dalam jangka waktu yang telah ditentukan tersebut pengerjaan gedung akan selesai hingga tahap struktur rangka 12 lantai, termasuk basement serta atap. Diharapkan pembangunan tahap pertama tersebut dapat terselesaikan dengan baik dan kemudian dapat dilanjutkan pada tahap berikutnya. Hingga kemudian pembangunan terselesaikan secara keseluruhan dan dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendukung kegiatan perkuliahan di PTIIK UB.

Pada kesempatan tersebut pengeboran pondasi titik pertama ditandai dengan membunyikan sirine oleh Rektor UB, Ketua PTIIK dan Perwakilan PT. Waskita Karya. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ditutup dengan pembacaan doa. [dna/ pic by edw]