Ghost Battle Raih Predikat Best of The Best Aplikasi Mobile DCIC 2013

Ghost Battle Raih Predikat Best of The Best Aplikasi Mobile DCIC 2013

30 Ghost Battle winGame Strategi “Ghost Battle” karya Raion Studio, komunitas pengembang aplikasi dan game mobile di PTIIK UB telah meraih predikat Best of The Best Aplikasi Mobile di ajang Digital Creative Indonesia Competition 2013. Setelah melewati proses seleksi dan penantian pengumuman pemenang yang cukup panjang, penghargaan tersebut akhirnya diperoleh Raion Studio pada acara pengumuman pemenang DCIC 2013 di Skeeno Hall, Gandaria City Jakarta Selatan (22/4).

Menurut Dwi Hardyanto (IF/2011) salah satu anggota tim yang terlibat dalam pembuatan Ghost Battle, dirinya bersama tim merasa sangat senang karena dapat memperoleh penghargaan tersebut. Dirinya tidak menyangka jika akhirnya aplikasi Ghost Battle bisa menjadi Aplikasi Mobile terbaik di DCIC 2013, karena karya lawan yang lain juga tidak kalah bagus.
“Perasaannya tentu senang. Tidak menyangka juga bisa menang. Padahal aplikasi Ghost Battle kita masih untuk S40 Java sedangkan yang lain sudah kompatibel untuk Android dan Windows phone,” ujar Dwi.

Berkait raihan prestasinya tersebut, maka tim Raion berhak mendapatkan hadiah berupa beasiswa pendidikan senilai Rp. 20 jt. Selain itu, istimewanya lagi salah satu perwakilan anggota tim peraih pengharagaan Best of The Best Aplikasi Mobile DCIC 2013 juga akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Apple Worldwide Developers Conference 2014 (WWDC) di San Francisco, California, USA pada 2 Juni 2014 mendatang.
“Rencananya yang akan berangkat sebagai perwakilan Raion Studio untuk WWDC nanti Hanas Subakti. Harapannya nanti dari sana bisa membawa banyak hal yang bermanfaat untuk perkembangan Raion Studio,” ungkap Dwi.

Sementara itu saat ditanya akan digunakan untuk apa hadiah beasiswa pendidikan yang mereka terima tersebut, Dwi menyampaikan bahwa hadiah tersebut akan digunakan sebagai modal untuk membangun perusahaan start up. Untuk diketahui selain mengembangkan komunitas aplikasi mobile di PTIIK, saat ini Raion Studio telah merintis sebuah usaha start up yang dikelola secara profesional. Meski tidak mudah, tapi Dwi, Hanas dan anggota tim Raion lainnya terus konsisten dan fokus dalam pengembangan aplikasi mobile di tanah air.
“Hadiahnya sengaja tidak dibagi karena mau dipakai untuk modal usaha start up kami. Itu juga kita mungkin masih butuh tambahan,” ungkap Dwi.

Untuk diketahui, hingga saat ini pengunduh game “Ghost Battle” di ovi store sudah mencapai 8.000 pengguna. Menariknya game tersebut telah membuat para pengguna memberikan rate yang cukup bagus, yaitu 4 bintang dari rate total maksimum 5 bintang. Rencananya pada akhir bulan Juni 2014 mendatang, game “Ghost Battle 2” akan dilaunching dan kali ini dapat juga dinikmati para pengguna perangkat Android dan Windows Phone. Di versi kedua tersebut Ghost Battle akan lebih menarik lagi, karena akan ada tambahan karakter hantu baru, game play dibuat lebih apik sehingga dapat menambah keasikan pengguna dalam bermain, serta level game yang diperbanyak tentunya akan membuat pencinta game jenis strategi atau tower defence menjadi semakin penasaran.  [dna]

So, GET READY FOR BATTLE, SET UP YOUR ARMY, LETS DO GHOST BATTLE !!!

Berita terkait: