Departemen Sistem Informasi FILKOM UB Mengadakan Workshop Evaluasi dan Perbaikan Kurikulum Program Studi

Departemen Sistem Informasi FILKOM UB Mengadakan Workshop Evaluasi dan Perbaikan Kurikulum Program Studi

Malang, 11 Desember 2023 – Pada Selasa, 5 Desember 2023, Program Studi Sistem Informasi, Pendidikan Teknologi Informasi dan Teknologi Informasi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) melaksanakan workshop. Kegiatan dengan tema “Evaluasi Perbaikan Kurikulum untuk Menentukan Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran Lulusan” dilaksanakan di Gedung F, lantai 5, ruang F5.8.

Ketua pelaksana kegiatan Ir. Tri Afirianto, S.T., M.T., menyampaikan bahwa kegiatan akan dilaksanakan di bulan Desember 2023 sampai dengan bulan Februari 2024. Dalam sambutan pembuka, Ketua Departemen Sistem Informasi, Ir. Issa Arwani, S.Kom., M.Sc., menyampaikan kegiatan ini memiliki beberapa agenda. Pertama, dilaksanakannya pengembangan kurikulum, kedua melakukan review pada Capaian Pembelajaran Lulusan Program Studi (CPL Prodi) sebelumnya, dan ketiga CPL yang relevan akan dipertahankan dan tidak akan dilakukan evaluasi.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Eng., Herman Tolle, ST, MT., dalam arahannya menekankan beberapa hal yang harus diperhatikan pada workshop evaluasi ini. Pertama, terkait dengan prioritas penentuan prosentase kurikulum, hard skill atau soft skill. Kedua, perlunya organized learning berkaitan dengan masa studi. Ketiga lulusan FILKOM UB yang harus memiliki karakteristik special. Terakhir, aspek yang harus diperhatikan dalam kurikulum adalah adanya enrichment program. Program magang setahun yang mengarahkan lulusan memiliki hard skill dan information and communications technology skills. (rr/ds)