“November Triple Triumph: Tiga Tim FILKOM UB Raih Prestasi Gemilang di Ajang Kompetisi Pengembangan Bisnis Tingkat Nasional”

“November Triple Triumph: Tiga Tim FILKOM UB Raih Prestasi Gemilang di Ajang Kompetisi Pengembangan Bisnis Tingkat Nasional”

Malang, 13 November 2023 – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) merayakan keberhasilan gemilang dengan tiga tim mahasiswa yang meraih prestasi membanggakan dalam kompetisi nasional.

Prestasi pertama di bulan November di ajang Business Case Competition di Information System Expo ITS (ISE!) 2023 pada 1 November 2023, tim yang beranggotakan Ghina Tri Fadilah (Teknik Informatika 2021), Ervi Fitrawan (Sistem Informasi 2021), dan Yohana Beatrice Nainggolan (Teknik Informatika 2021) berhasil meraih juara 2, pada lomba yang diadakan secara daring dengan mengambil case study PT Petrokimia Gresik.

Prestasi kedua di bulan November, dalam 4C Competition yang diselenggarakan oleh FILKOM UB pada tanggal 18 November 2023, tim tuan rumah berhasil meraih juara 1 pada cabang Kompetisi Bisnis TIK. Tim ini terdiri dari Bernadeta Regina Kusumawardhani (Sistem Informasi 2022), Ni’mah Shafwah Addini (Sistem Informasi 2022), Novia Rahmadhani Purnomo (Sistem Informasi 2022), dan Mohammad Wafi (Sistem Informasi 2020). Tim yang mengangkat ide “TemanBaca : Aplikasi untuk Meningkatkan Literasi pada Anak dengan Fitur Gamifikasi” berhasil mengalahkan peserta universitas lain dari seluruh Indonesia.

Prestasi ketiga di bulan November, tim dari FILKOM UB menyabet juara pertama dalam ajang ICT Business Idea Information Technology Creative Competition (ITCC) Universitas Udayana 2023 pada 18 November 2023 di Bali. Muhammad Azka Ayubi (Sistem Informasi 2022), Sabrina Kamila (Teknologi Informasi 2022), dan Faira Nabila Putri Yenita (Teknologi Informasi 2022) menciptakan ide bisnis berjudul KlinikComp. Klinik Comp yang merupakan sebuah digital platform yang diciptakan untuk mendampingi pengguna khususnya talenta muda di bidang IT dengan menyediakan tutorial dan bimbingan tugas secara fleksibel dalam bentuk individu maupun kelompok.

Ketiga tim tersebut dibimbing oleh dosen Prodi Sistem Informasi, Intan Sartika Eris Maghfiroh S.E., M.B.A. Beliau menyampaikan rasa syukur dan bangga pada academic achievement ketiga tim. Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim mahasiswa. Lebih lanjut beliau mengatakan, hal ini juga mencerminkan equal opportunities di FILKOM UB, mendorong mahasiswa untuk berinovasi dan berprestasi di berbagai tingkatan kompetisi.

Prestasi ini tidak hanya memperkuat posisi FILKOM UB di dunia kompetisi nasional tetapi juga menciptakan inspirasi bagi mahasiswa untuk terus mengembangkan kreativitas dan kemampuan mereka di dunia bisnis dan teknologi. FILKOM UB terus mengukir prestasi sebagai pusat pendidikan unggul di bidang ilmu komputer dan teknologi informasi.

Selamat kepada ananda Ghina Tri Fadilah, Ervi Fitrawan, Yohana Beatrice Nainggolan, Bernadeta Regina Kusumawardhani, Ni’mah Shafwah Addini, Novia Rahmadhani Purnomo,Mohammad Wafi, Muhammad Azka Ayubi, Sabrina Kamila, dan Faira Nabila Putri Yenita atas prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama FILKOM UB. (rr/ise)