Workshop Dunia Kerja Periode Oktober 2018

Workshop Dunia Kerja Periode Oktober 2018

Untuk menambah pengetahuan serta ketrampilan lulusannya sebelum memasuki dunia kerja, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan kegiatan Workshop Dunia Kerja bagi para mahasiswa calon wisudawan/ti pada Kamis (4/10/2018). Kegiatan dibagi dalam tiga sesi meliputi materi mengenai cara sukses lolos dalam seleksi penerimaan tenaga kerja, dunia kerja bidang IT saat ini dan terakhir sesi uji coba psikotest.

Sesi pertama mengenai cara sukses lolos dalam seleksi penerimaan tenaga kerja disampaikan oleh Wiwin Lukitohadi, S.H, S.Psi, CHRM selaku salah satu staf bagian Kemahasiswaan FILKOM. Dalam sesi dipaparkan beberapa hal meliputi cara pembuatan surat lamaran (cover letter/CL) dan curriculum vitae (CV) yang baik dan benar, bagaimana menghadapi interview dan hal penting apa saja yang harus diperhatikan ketika diterima bekerja dalam suatu perusahaan. Sementara itu sesi kedua diisi oleh Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc. yang menjelaskan mengenai perkembangan industri bidang IT saat ini dan apa saja yang harus dipersiapkan untuk bisa bersaing dalam era ini. Kemudian sesi terakhir uji coba psikotes dipandu oleh Prasetyo Iskandar, S.T. Dalam sesi ini peserta workshop yang hadir berkesempatan untuk mengikuti simulasi psikotes yang meliputi tes kepribadian dan kemampuan diri.

Workshop ini diagendakan sebagai kegiatan rutin yang diperuntukkan bagi mahasiswa FILKOM yang segera mengikuti wisuda. Diharapkan dengan kegiatan ini para lulusan FILKOM dapat lebih siap dalam memasuki dunia kerja. [dna]