Kunjungan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya di FILKOM UB

Kunjungan SMA Muhammadiyah 2 Surabaya di FILKOM UB

SMA Muhammadiyah 2 Surabaya melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Kamis (7/12/2017). Tiga puluh siswa beserta guru pendamping disambut dengan baik oleh Agus Wahyu Widodo, S.T, M.Cs selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika dan Retno Indah Rokhmawati, S.Pd., M.Pd. salah satu dosen FILKOM di lantai 7 gedung F.

Acara dibuka dengan sambutan selamat datang bagi peserta kunjungan oleh Agus Wahyu Widodo, kemudian dilanjutkan dengan serah terima cinderamata, foto bersama serta pemaparan umum mengenai FILKOM UB oleh Retno Indah. Dalam paparannya dijelaskan bahwa FILKOM adalah fakultas termuda di UB. Namun demikian FILKOM hingga kini telah berhasil memperoleh capaian yang tidak kalah dibanding fakultas terdahulu lainnya. Jumlah peminat hingga prestasi mahasiswa dan dosen FILKOM cukup bisa dibanggakan.

Hingga kini FILKOM memiliki dua jurusan yaitu Jurusan Teknik Informatika dan Jurusan Sistem Informasi. Jurusan Teknik Informatika memiliki tiga pilihan program studi (PS) yang ditawarkan meliputi PS. Teknik Informatika, PS. Teknik Komputer serta PS. Magister Ilmu Komputer. Sementara itu Jurusan Sistem Informasi juga memiliki tiga pilihan PS. meliputi PS. Sistem Informasi, PS. Teknologi Informasi dan PS. Pendidikan Teknologi Informasi. Kurikulum yang diberikan selalu ditinjau dan disesuaikan dengan perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang cenderung berkembang sangat cepat. Berbagai dukungan fasilitas belajar juga diberikan seperti Wifi yang dapat digunakan mahasiswa diseluruh area FILKOM, hingga laboratorium dengan peralatan yang memadai untuk riset dan praktikum para mahasiswa. Diharapkan dengan kunjungan ini dapat membangun semangat belajar para siswa SMA Muhammadiyah 2 Surabaya agar setelah lulus dapat bergabung melanjutkan studinya di FILKOM. [dna]