SMA Negeri 3 Kota Tangerang Selatan Kunjungi FILKOM UB

SMA Negeri 3 Kota Tangerang Selatan Kunjungi FILKOM UB

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima kunjungan dari SMA Negeri 3 Kota Tangerang Selatan pada Kamis (9/11/2017). Sebanyak 280 siswa yang hadir berasal dari sepuluh kelas siswa kelas XII. Dimana enam kelas dari jurusan IPA dan sisanya adalah siswa jurusan IPS. Seluruh siswa didampingi oleh sepuluh orang guru, termasuk Wakil Kepala Sekolah Bidang Pendidikan dan Pengembangan Siswa Dra. Eny Suryani. 

Disampaikan oleh Dra. Eny bahwa kunjungannya tersebut bertujuan untuk mencari informasi tentang berbagai fakultas yang ada di UB, khususnya FILKOM. Informasi yang dimaksud meliputi seleksi jalur masuk penerimaan mahasiswa baru, berbagai program studi yang ditawarkan, bagaimana sistem pembelajaran yang berlaku, hingga ketentuan Uang Kuliah Tunggal atau biaya perkuliahan yang diberlakukan. Dalam kesempatan tersebut perwakilan FILKOM yang menyambut para peserta kunjungan Suprapto, S.T, M.T selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi dan Rizal Maulana , S.T., M.T., M.Sc. salah satu dosen pengajar di FILKOM UB.

Sebagai pembuka pemaparan Rizal Maulana menjelaskan tentang beberapa hal yang melatarbelakangi pentingnya memilih studi lanjut di bidang Teknologi Informasi (TI). Pertama karena sarjana komputer sangat diminati perusahaan besar di Indonesia dan di dunia. Peluang kerja di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada tahun mendatang diperkirakan akan melonjak drastis seiring kemajuan teknologi. Kedua, sarjana IT tidak hanya bisa menjadi seorang pekerja tapi juga bisa menciptakan pekerjaan sendiri. Ketiga, sarjana IT termasuk salah satu lulusan dengan penghasilan tinggi. Selanjutnya Rizal Maulana juga menjelaskan tentang sejarah berdirinya FILKOM, berbagai jurusan dan program studi yang ditawarkan di FILKOM, sarana prasarana dan fasilitas yang didapat serta berbagai seleksi jalur masuk penerimaan mahasiswa baru FILKOM UB. [dna]