Kunjungan SMA Negeri 4 Cirebon di FILKOM UB

Kunjungan SMA Negeri 4 Cirebon di FILKOM UB

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menerima kunjungan SMA Negeri 4 Cirebon pada Rabu (22/2/2017). Puluhan siswa kelas XI dengan guru pendamping SMAN 4 Cirebon disambut baik oleh Kepala Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi (Prodi PTI) Satrio Agung W., S.Kom, M.Kom. dan salah satu dosen PTI Faizatul Amalia, S.Pd.,M.Pd.

Dalam sambutannya Satrio menyampaikan selamat datang ekpada seluruh peserta kunjungan. Dirinya juga menjelaskan bahwa FILKOM adalah Fakultas bidang Ilmu Komputer dengan pilihan program studi terlengkap di Indonesia. Dimana hampir seluruh aspek bidang studi ilmu komputer dituangkan sebagai pilihan program studi di FILKOM.

“Di universitas lain sejauh ini hanya memiliki program studi informatika dan sistem informasi. Hanya di FILKOM UB yang memiliki program studi paling lengkap. Kita hanya kurang satu rumpun rekayasa perangkat lunak. Tidak kita buat prodi sendiri karena kaitannya masih kuat dengan prodi Informatika,” jelas Satrio.

Sementara itu Yunita Andayani, salah satu pendamping sekaligus pembina siswa SMAN 4 Cirebon menyampaikan terima kasihnya kepada FILKOM yang telah memberikan kesempatan untuk berkunjung dan belajar serta mengenal lebih jauh tentang UB, khususnya FILKOM. Berbagai informasi mengenai FILKOM dipaparkan oleh Faizatul kepada peserta kunjungan antara lain tentang sejarah berdirinya, fasilitas yang tersedia, jurusan dan program studi yang ditawarkan serta berbagai seleksi jalur masuk bagi mahasiswa baru S1 maupun program magister yang dibuka setiap tahunnya. [dna]