Kunjungan SMA Sulthon Aulia Boarding School Bekasi

Kunjungan SMA Sulthon Aulia Boarding School Bekasi

SMA Sulthon Aulia Boarding School Bekasi mengunjungi Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Kamis (16/2/2017). Sejumlah 40 siswa dan siswi beserta 10 orang guru pendamping hadir pada kesempatan tersebut. Disampaikan oleh Arini Dewi Muhtaram selaku salah satu pendamping dari SMA Sulthon Aulia Boarding School Bekasi bahwa siswa siswi yang hadir adalah murid kelas XI. Tujuan kunjungan ini adalah untuk menggali ilmu yang dibutuhkan para murid, sebab mereka harus melanjutkan studi sesuai keminatan konsentrasinya setelah lulus nanti.

“Kami baru berdiri empat tahun dan sudah meluluskan angkatan pertama. Dari lulusan itu ada dua orang yang diterima di Universitas Brawijaya di FEB dan FT. Harapannya kunjungan ini bisa memotivasi murid kami untuk melanjutkan kuliah, khususnya di FILKOM,” ujar Arini.

Peserta kunjungan yang hadir diterima dengan baik oleh Kepala Program Studi Sistem Informasi Suprapto, S.T, M.T. dan Adam Hendra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc., salah satu tenaga pengajar FILKOM serta staf sub bagian Kemahasiswaan. Pada kesempatan itu para disampaikan paparan mengenai berbagai pilihan jurusan dan program studi yang ada di FILKOM. Selain itu dijelaskan pula apa yang akan dipelajari jika masuk dalam program studi tersebut serta bagaimana profil lulusannya. Adam juga menyampaikan bahwa FILKOM memiliki fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar bagi peserta didiknya. Termasuk diantaranya adalah laboratorium riset dan laboratorium pembelajaran, ruang baca, kantin, kampus yang asri dan dilengkapi gazebo serta layanan internet 24 jam yang memadai. [dna]