Perayaan Dies Natalis Ke 4 FILKOM (d/h PTIIK)

Perayaan Dies Natalis Ke 4 FILKOM (d/h PTIIK)

Jalan sehat, lomba tradisional, pameran hasil penelitian dosen dan mahasiswa serta gelaran panggung hiburan menandai perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Komputer (d/h PTIIK) Universitas Brawijaya yang ke-4. Meski hari jadi FILKOM jatuh pada 27 Oktober, namun pada tahun ini perayaannya baru dapat diselenggarakan pada 15 November 2015 dikarenakan adanya penyesuaian jadwal dengan berbagai agenda universitas dan fakultas lain yang ada di UB.

Bertempat di lapangan parkir depan FILKOM UB, rangkaian acara dibuka dengan jalan sehat. Rute jalan sehat tahun ini start dari lapangan parkir depan FILKOM – FTP – Rektorat – FIB – FMIPA – F. Pertanian – F. Perikanan – F. Peternakan – FH – FIA – FE dan kembali berakhir di lapangan parkir depan FILKOM. Peserta yang turut berpartisi dalam acara ini mencapai lebih dari 1.800 orang terdiri atas undangan pejabat di UB, dosen FILKOM dan keluarga, karyawan serta mahasiswa.

Usai jalan sehat dan jamuan makan bersama dilanjutkan dengan acara ceremonial yang meliputi pembacaan ayat suci al-Qur’an oleh salah satu mahasiswa FILKOM, serta penyampaian beberapa sambutan oleh ketua pelaksana Dies Natalis ke-4 FILKOM Ir. Heru Nurwarsito, M.Kom., Pimpinan FILKOM Ir. Sutrisno, M.T. dan terakhir sambutan oleh Rektor UB Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. Disampaikan oleh Ir. Heru bahwa pada dies natalis kali ini tema “PTIIK 4 All bersama menuju keberhasilan” yang diangkat memiliki makna bahwa segenap komponen FILKOM baik dosen, karyawan maupun mahasiswa bersama bertekad memberikan cinta dan karya nyatanya untuk memberi manfaat dan solusi bagi permasalahan bangsa. Sepakat dengan Ir. Heru, Ir. Sutrisno mengungkapkan bahwa pada hakikatnya manusia secara individu adalah makhluk yang lemah. Oleh karena itu kekuatan dan keberhasilan hanya bisa dicapai dengan mengembangkan kebersamaan. Sementara itu Prof. Bisri mengucapkan selamat ulang tahun untuk FILKOM yang ke – 4. Beliau juga mengapresiasi berbagai prestasi yang telah dicapai FILKOM hingga saat ini, khususnya prestasi hasil pengembangan penelitian yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat.
“Termasuk prestasi PTIIK yaitu Panic Button yang baru –baru ini sudah di launching oleh Polres Kota Malang.  Sehingga mendapat apresiasi dari Kapolri. Mudah-mudahan dies natalis ke-4 tahun ini adalah terakhir kalinya menggunakan nama PTIIK. Karena dalam beberapa bulan ke depan PTIIK akan sudah berubah menjadi FILKOM,” ungkap Prof Bisri yang kemudian diamini oleh seluruh peserta yang hadir.

Tidak hanya berhenti di situ, perayaan dies natalis ke – 4 FILKOM tahun ini juga menyuguhkan hiburan panggung dengan menghadirkan Teniflopi, tarian tradisional oleh perwakilan BIOS, home band mahasiswa FILKOM dan penampilan perwakilan dosen serta karyawan FILKOM. Menambah meriahnya acara digelar pula tiga lomba tradisional yaitu lomba tarik tambang, menara sedotan dan balik terpal yang diikuti oleh perwakilan dosen, karyawan dan mahasiswa FILKOM. Tidak tertinggal ada pula pembagian door prize dengan berbagai hadiah menarik seperti laptop, TV, kulkas, sepeda, speaker, rice box, rice cooker, kompor gas, dispenser, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya. Door prize tersebut adalah hasil partisipasi sponsorship yaitu BNI, BRI, Bank Mandiri, CV. Mitra Data Berjaya, CV. Melati, CV. Sumber Alam Perkasa, MCC Catering, Hikmah Catering, PT. Gading Murni, PT. WIS, KPRI UB serta sumbangan dosen dan karyawan.