Serah Terima Hadiah Sayembara Logo Jurusan Teknik Informatika

Serah Terima Hadiah Sayembara Logo Jurusan Teknik Informatika

Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan serah terima hadiah Sayembara Desain Logo Jurusan Teknik Informatika pada Kamis (28/6). Bertempat di ruang F.76 FILKOM UB, kegiatan ini dihadiri jajaran pimpinan Jurusan Teknik Informatika dan para pemenang sayembara. Kegiatan Sayembara ini telah berlangsung sejak 11 April lalu berhasil menjaring 287 peserta dari berbagai kalangan. Dengan 4 kategori yang disayembarakan, peserta sayembara beradu kreatifitas untuk memenangkan hadiah dengan total 9 juta rupiah.

Kegiatan ini dibuka oleh ketua panitia sayembara Denny Sagita Rusdianto, S.Kom, M.Kom dan dilanjutkan sambutan oleh Ketua Jurusan Teknik Informatika Tri Astoto Kurniawan, S.T, M.T, Ph.D. Dalam sambutannya Tri Astoto menyampaikan Jurusan Teknik Informatika saat ini sedang berbenah, diawali dengan rebranding logo jurusan dan program studi didalamnya yang lebih representatif, diharapkan dapat menunjang adanya semangat baru dan peningkatan kualitas dalam membangun dan memajukan Jurusan Teknik Informatika. Seleksi pemenang itu sendiri dilakukan oleh para pimpinan jurusan dan program studi. Pemenang yang terpilih adalah logo hasil kreatifitas peserta dengan visualisasi dan filosofi terbaik.

Dinda Adimanggala, pemenang 3 kategori dari 4 kategori yang di sayembarakan, merupakan alumni Program Studi Ilmu Komputer menyatakan bahagia dan bangga bisa andil besar dalam menciptakan logo almamaternya sendiri. Dijelaskan olehnya dalam merancang logo masing masing kategori dibutuhkan pemahaman mengenai identitas dan keunikan dari program studi yang ada di jurusan Teknik Informatika itu sendiri. Di akhir kegiatan, ketua panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia, dewan juri, dan peserta yang hadir dimana kegiatan sayembara ini berjalan dengan baik.