FILKOM UB Adakan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan ZI

FILKOM UB Adakan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan ZI

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB), mengadakan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas (MONEV ZI). Kegiatan dilaksanakan pada Rabu, 26 Juni 2024, bertempat di Auditorium Algoritma Gedung G, lantai 2. MONEV ZI dihadiri oleh dekan, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D., Wakil Dekan bidang Administrasi dan Keuangan, juga selaku ketua tim ZI FILKOM UB, Ir. Agus Wahyu Widodo, S.T., M.Cs. dan Wakil Dekan bidang Akademik, Dr. Eng. Ir. Herman Tolle, S.T., M.T., koordinator enam area, tim Penanganan Pengaduan dan Pengendalian Gratifikasi (TP3G) dan tim Agen Perubahan.

Pada kesempatan MONEV ZI hadir Ketua Satuan Reformasi Birokrasi UB, Dr. Ngesti Dwi Prasetyo, S.H., M.Hum., dan didampingi oleh tim ZI UB. Persiapan untuk MONEV ZI telah dilakukan oleh tim ZI FILKOM UB dengan mengadakan rapat internal di bulan April 2024. (https://filkom.ub.ac.id/2024/04/23/rapat-koordinasi-visitasi-zona-integritas-filkom-ub/).

Pada MONEV ZI ini, dibahas enam area yang menjadi penilaian, area tersebut adalah : Area Manajemen Perubahan, Area Penataan Sistem dan Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur, Area Penguatan Organisasi dan Penataan Tatalaksana, Area Peningkatan Kualitas dan Layanan Publik, Area Akuntabilitas dan Area Pengawasan. (https://filkom.ub.ac.id/zi/)

Ketua ZI FILKOM UB mengatakan pelaksanaan MONEV ZI ini adalah langkah nyata FILKOM UB untuk menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Beliau menyampaikan bahwa perlu dilaksanakan perbaikan untuk ke enam area berdasarkan arahan dari tim ZI UB. Pemetaan pada kekurangan di area yang perlu perbaikan akan segera dilakukan oleh tim ZI FILKOM UB. (rr/ds)