Temu Alumni FILKOM UB Sukses Terselenggara Di Jakarta

Temu Alumni FILKOM UB Sukses Terselenggara Di Jakarta

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) selenggarakan kegiatan temu alumni seluruh Angkatan dengan tema “Rajut Silaturahmi, Bangun Persaudaraan” pada Sabtu (27/5/2023) yang diselenggarakan di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan. Kegiatan temu alumni akbar ini dihadiri jajaran pimpinan Dekanat FILKOM beserta seluruh Ketua Program Studi dengan peserta sekitar 200 alumni.

Dekan FILKOM, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. menyampaikan alasan mengapa Temu Alumni ini diselenggarakan di Jakarta, karena hampir Sebagian besar alumni dari FILKOM UB bekerja di daerah Jabodetabek sehingga dirasa akan banyak dihadiri oleh alumni FILKOM. Selain itu Prof. Wayan juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selain menjadi wadah silaturahmi juga mendorong lahirnya pemikiran dan masukan-masukan dari alumni untuk mendukung dan meningkatkan kurikulum pembelajaran di FILKOM.

“Tak hanya bernostalgia, hadirnya ratusan alumni dengan latar belakang pekerjaan, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan FILKOM UB,” terang Prof. Wayan.

Senada dengan pendapat Dekan, Wakil Dekan Bidang Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kewirausahaan Mahasiswa, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom. kegiatan temu alumni ini sebagai bentuk kepedulian fakultas kepada mantan mahasiswanya.

“Adanya kegiatan ini, kita mengenalkan kondisi kampus saat ini kepada alumni, sehingga para alumni tetap diperhatikan dan memberikan apresiasi kepada mereka, karena dengan adanya alumni, FILKOM dapat berkembang menjadi lebih baik dan lebih besar dari sebelumnya. Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini para alumni dapat membuat kolompok ikatan alumni FILKOM,” jelasnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB ini para alumni FILKOM dipisah di tiap ruangan sesuai dengan Prodinya, sehingga alumni dapat sharing langsung pengalamannya kepada para Kaprodi, sehingga masukan-masukan dari para alumni dapat menjadi acuan dalam pembentukan kurikulum pembelajaran di FILKOM. Pada pukul 12.00 WIB para alumni dikumpulkan di ballroom untuk mengikuti sharing di tingkat fakultas.

Kemeriahan kagiatan Temu Alumni ini terlihat dari antusiasme peserta dan alumni yang sangat bagus, dengan berbagai masukan dan sharing yang diberikan kepada antar alumni dan ke program studi. Selain itu, saat acara disediakan berbagai hadiah menarik seperti merchandise dari FILKOM. Sebagai penutup acara diadakan quiz game dari para pimpinan Dekanat dan Prodi kepada alumni untuk memberikan hadiah kepada peserta yang yang beruntung.[drn]