Pengumuman Registrasi Mahasiswa Lama Universitas Brawijaya Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 Program Diploma Sarjana Dan Pascasarjana

Pengumuman Registrasi Mahasiswa Lama Universitas Brawijaya Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 Program Diploma Sarjana Dan Pascasarjana

PENGUMUMAN

Nomor : 293/UN10.A01/PP/2022

REGISTRASI MAHASISWA LAMA UNIVERSITAS BRAWIJAYA

SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2021/2022

PROGRAM DIPLOMA (VOKASI), SARJANA, DAN PASCASARJANA

 

Diumumkan  kepada seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya untuk melakukan registrasi semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 dengan ketentuan sebagai berikut:

I. Registrasi Administrasi

  1. Tata cara pembayaran
    1. Mahasiswa menggunakan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) sebagai kode pembayaran UKT/SPP di semua kanal pembayaran pada bank yang ditunjuk. Proses pembayaran dilakukan secara otomatis sehingga tidak perlu transfer atau menggunakan nomor rekening tertentu.
    2. Pembayaran UKT/SPP dapat dilakukan melalui bank berikut: BANK MANDIRI, BNI 46, BRI, BTN, BSI (Bank Syariah Indonesia). Khusus untuk FakultasVokasi, selain bank tersebut di atas juga bisa dibayarkan melalui BCA. Tata cara pembayaran: https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/
    3. Tidak melayani pembayaran di luar bank yang telah ditentukan.
    4. Daftar ulang diluar jadwal tidak dilayani.
  2. Jadwal registrasi administrasi/pembayaran
    Tanggal pembayaran: 24 Januari s/d 3 Februari 2022
  3. Syarat-syarat:
    1. Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya cuti kuliah dapat langsung melakukan pembayaran UKT/SPP di bank yang ditunjuk.
    2. Bagi mahasiswa dengan status tidak terdaftarblokir atau evaluasi studi pada semester sebelumnya, harus mengajukan surat aktif kuliah kembali kepada Rektor yang disetujui oleh Fakultas (Wakil Dekan I) disertai dengan form pernyataan mampu melanjutkan studi sesuai ketentuan yang berlaku.

II. Registrasi Akademik

  1. Tata cara registrasi akademik
    1. Mahasiswa login pada aplikasi SIAM (https://siam.ub.ac.id)
    2. Mahasiswa melakukan pemutakhiran biodata. Mahasiswa WAJIB mengisi data alamat asal dan alamat di Malang (jika ada) sesuai dengan alamat yang sebenarnya. Pastikan nomor handphoneyang dapat dihubungi adalah nomor yang benar dan aktif (Dapat menerima Paket Data). Mohon di pastikan juga kebenaran Nomor Induk Kependudukan (NIK). Informasi yang tidak benar akan mengakibatkan Anda tidak mendapatkan informasi penting yang dikirimkan pada alamat maupun nomor handphone Anda.
    3. Mahasiswa melakukan pengisian KRS sesuai ketentuan.
    4. Informasi pelaksanaan pemrograman KRS untuk program Pascasarjana mengikuti pengumuman jadwal yang dikeluarkan oleh Fakultas/Program penyelenggara Pascasarjana
  2. Jadwal registrasi akademik
    Tanggal Registrasi: 25 Januari s/d 4 Februari 2022

III. Sanksi Bila Tidak Melakukan Registrasi

  1. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi administrasi pada semester Genap T.A. 2021/2022 dinyatakan tidak terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya  dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada semester tersebut.
  2. Bagi Mahasiswa yang telah melakukan registrasi administrasi (pembayaran SPP/UKT) tetapi ternyata secara akademik tidak memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studinya, maka biaya SPP yang dibayarkan pada semester Genap T.A.  2021/2022 akan dikembalikan.
  3. Mahasiswa yang terlambat atau tidak melaksanakan registrasi administrasi disarankan segera mengajukan permohonan cuti akademik secara online melalui aplikasi SIAM (http://www.siam.ub.ac.id) kepada Rektor, selambat-lambatnya pada tanggal 4 Maret 2022.
  4. Mahasiswa yang tidak terdaftar lebih dari 2 (dua) semester kumulatif dan berturut-turut, dinyatakan Gagal Studi (Drop Out).

IV. Lain-lain

  1. Pengajuan Cuti secara onlinedapat dilakukan mulai pada tanggal 25 Januari s/d 4 Maret  2022, jika disetujui akan dibebaskan dari pembayaran SPP/UKT.
  2. Permohonan cuti akademik yang diajukan setelah batas akhir pengajuan cuti akademik atau setelah tanggal  4 Maret 2022 akan ditolak,  tetap diwajibkan membayar SPP/UKT, dan disarankan untuk segera mengajukan permohonan Terminal Kuliah.
  3. Pembayaran SPP/UKT hanya merupakan bukti telah terdaftar sebagai mahasiswa dan dinyatakan Aktif jika telah melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
  4. Mahasiswa yang telah menempuh Tugas Akhir (Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis, Disertasi) tetapi belum selesai, tetap diwajibkan melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
  5. Pelaksanaan registrasi akademik (pengisian KRS) diatur oleh Fakultas/Program masing-masing.
  6. Tidak ada perpanjangan masa registrasi.
  7. Kuliah Semester Genap T.A. 2021/2022di mulai tanggal 7 Februari – 10 Juni 2022. Jadwal dan Teknis Perkuliahan akan di tetapkan oleh Fakultas masing-masing.
  8. Calon mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam pembayaran Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dapat mengajukan bantuan keuangan sesuai jadwal berikut:
    Kegiatan Jadwal
    Pengajuan Bantuan Keuangan 4 – 12 Januari 2022 jam 15.00 WIB
    Verifikasi BEM 13 – 14 Januari 2022
    Verifikasi Fakultas 17 – 21 Januari 2022
    Pengumuman 24 Januari 2022 jam 10.00 WIB

    Tata Cara Pengajuan Bantuan Keuangan adalah sebagai berikut:

    1. Mengakses laman https://bantuankeuangan.ub.ac.id untuk informasi jadwal dan panduan aplikasi pengajuan.
    2. Mengisi form pengajuan bantuan keuangan dengan lengkap dan jujur.
  9. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan secara online dibidang Akademik dan keuangan melalui HALO SELMA (https://haloselma.ub.ac.id). Untuk layanan Sistem Registrasi Online ke Helpdesk TIK UB melalui aplikasi Helpdesk TIK (https://helpdesk-tik.ub.ac.id)