UB All Star, Kampiun Sepakbola Persahabatan Alumni Di Rangkaian Dies UB ke-59

Sabtu (8/1/2022) Rektor Universitas Brawijaya Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, A.R., M.S., turut meramaikan pertandingan sepak bola persahabatan alumni dalam rangkaian Dies Natalis UB ke-59 yang diselenggarakan di stadion sepak bola UB Kampus 2 Dieng. Kegiatan ini juga dihadiri ketua panitia Dies Natalis UB ke-59 sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Prof. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. Tendangan pertama dari Rektor UB mengawali dimulainya pertandingan persahabatan ini.

Pertandingan pertama antara Tim Bank Jatim melawan UB All Star. Selama 30 menit, pertandingan berjalan dengan menjunjung tinggi sportivitas dan rasa kekeluargaan. Di menit-menit awal, tim UB All Star berhasil mencetak gol ke gawang Bank Jatim, hasil dari bola memantul ke mistar gawang yang disambar oleh pemain UB All Star membawa unggul 1-0 atas Bank Jatim. Pertandingan pertama begitu menarik, kedua tim saling serang. Namun, tim Bank Jatim harus Kembali gigit jari, setelah gol kedua didapat oleh UB all star akibat terjadi perebutan di depan gawang Bank Jatim. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 2-0 masih bertahan untuk kemenangan UB All Star. Perlu diketahui sebelumnya Tim UB All Star dikapteni oleh Dr. Eng. Herman Tolle, ST., MT. yang juga selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FILKOM UB. Prof. Dr. Ir. Muhammad Bisri, MS juga turut hadir dan menjadi anggota tim dari UB All Star.

Kemudian, pertandingan kedua antara Bank Jatim dan IKA UB. Di menit keenam, Bank Jatim melakukan ancaman, namun masih berhasil ditepis oleh kiper dari IKA UB. Berkali-kali Bank Jatim  melakukan serangan, akhirnya tim tersebut berhasil memasukkan si kulit bundar ke gawang IKA UB dan merubah skor menjadi 1-0. Perolehan skor untuk Bank Jatim bertambah, setelah terjadi hand ball yang dilakukan oleh IKA UB di kotak penalti, sehingga menghasilkan tendangan penalti oleh Bank Jatim. Algojo dari Bank Jatim pun sukses melakukan pinalti, sehingga sekor bertambah menjadi 2-0 untuk Bank Jatim dan skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Pertandingan terakhir di ajang persahabatan ini, mempertemukan IKA UB melawan UB All Star. 3 menit pertandingan bergulir, terjadi pelanggaran di kotak penalti yang memberikan hadiah tendangan penalti untuk UB All Star, namun gagal dieksekusi. Pada menit ke-19, gol pertama diperoleh UB All Star metelah melakukan tembakan ke gawang IKA UB. Tak berselang lama, gol kedua Kembali dipersembahkan oleh UB All Star atas assist dari Prof. Bisri yang berhasil mengubah skro pertandingan menjadi 2-0. Di menit ke-26, gol kembali didapatkan oleh UB All Star dan merubah skor menjadi 3-0. Seakan belum puas, UB All Star kembali menunjukkan tajinya dengan sang algojo yang sukses mengeksekusi tendangan penalti di menit ke 27 dan membawa UB All Star mengantongi 4 gol hingga pertandingan usai. Dari pertandingan persahabatan ini, keluar sebagai juara pertama yakni tim dari UB All Star, kemudian juara kedua diraih oleh tim Bank Jatim, dan juara ketiga oleh tim IKA UB. [ti/drn]