Aksi Tim PTIIK UB Di Brawijaya Cup 2013

Aksi Tim PTIIK UB Di Brawijaya Cup 2013

Turut serta dalam Turnamen Sepakbola Brawijaya Cup 2013, perwakilan PTIIK terpaksa harus puas berada di posisi ke empat. Tim PTIIK yang terdiri dari perwakilan mahasiswa angkatan 2010, 2011 dan 2012 telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya dibawah bimbingan Hermawan Dwi Putra, S.H. yang juga merupakan staff bag. Kemahasiswaan PTIIK.

Menurut Putra, begitu panggilan akrabnya. Pada pertandingan pertama tim PTIIK unggul 2-0 melawan tim PKH. Pada kesempatan itu sebenarnya tim PTIIK dapat menang lebih. Akan tetapi banyak kesempatan yang terbuang didepan gawang karena kurang tajamnya finishing touch para pemain.

Berhasil maju ke babak perempat final tim PTIIK kemudian bertemu dengan tim FISIP. Pada babak tersebut pertandingan berjalan cukup alot. Sempat tertinggal 1 gol pada babak pertama, membuat tim PTIIK harus mengubah strategi pada babak kedua dengan memanfaatkan umpan-umpan lambung. Strategi tersebut terbukti efektif sehingga tim PTIIK mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui tendangan Hilmi. Pada pertengahan babak kedua gawang tim PTIIK kembali kebobolan, sehingga harus tertinggal 1-2 dari tim FISIP. Beruntung, pada menit-menit akhir tim PTIIK yang mengandalkan formasi 3-4-3 dapat kembali menyamakan kedudukan 2-2 berkat gol yang disarangkan oleh Awal. Skor 2-2 tersebut bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit, sehingga pertandingan harus ditutup dengan adu penalti. Berkat kepiawaian Hutami Margo sang penjaga gawang, maka tim PTIIK berhasil unggul 5-6 dalam adu pinalti tersebut dan melaju ke semifinal.

Sangat disayangkan, kesuksesan di babak perempat final tidak dapat terulang pada babak semifinal dan babak perebutan juara ketiga. Oleh karenanya, tim PTIIK terpaksa harus puas berada di posisi keempat. Turnamen Sepakbola Brawijaya Cup 2013 akhirnya dimenangkan oleh tim FIA sebagai Juara I, tim FP sebagai Juara II dan juara III diraih tim FPIK. Penyerahan piala bagi para pemenang rencananya akan dilaksanakn pada 30 November 2013 mendatang. [dna]