Bersama Oracle, PTIIK Persiapkan SDM Handal di Bidang TI

Bersama Oracle, PTIIK Persiapkan SDM Handal di Bidang TI

Tujuan Program Teknologi  Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) Universitas Brawijaya dalam menyiapkan SDM yang handal di bidang Teknologi Informasi (TI) mendapat dukungan dari perusahaan pembuat software terbesar kedua di dunia, Oracle. Dukungan ini diberikan dalam bentuk penyelenggaraan kerjasama antara Oracle University dengan PTIIK UB.

Kerjasama diawali dengan penyelenggaraan kuliah tamu yang menghadirkan Mardjuki, Direktur Oracle University sebagai pemateri (12/11). Bertempat di UB  TV Rektorat Baru Lt. 2, Mardjuki menyampaikan berbagai informasi terkait sertifikasi Oracle. Dijelaskan bahwa dengan memiliki sertifikasi oracle yang diakui secara internasional, akan dapat memberi manfaat pada perluasan kesempatan pekerjaan seseorang. Kesempatan berkarir yang terbuka tidak hanya di dalam negeri, tapi dapat memungkinkan seseorang bersaing paad taraf global.

Menurut Mardjuki ada tiga tahapan dalam Oracle Certification Program , yaitu: Oracle Certified Associate, Oracle Certified Professional dan Oracle Certified Master . Harapannya ke depan PTIIK dapat menyelenggarakan pelatihan untuk persiapan menghadapi berbagai sertifikasi oracle tersebut, dengan menyediakan trainer yang kompeten dan telah tersertifikasi. [dna]