Entry Meeting SPI UB di PTIIK

Entry Meeting SPI UB di PTIIK

Satuan Pengawasan Internal (SPI) Universitas Brawijaya mengadakan Entry Meeting di Ruang Rapat gedung A PTIIK (11/10). Hadir sebagai perwakilan dari SPI UB; M. Khoiru Rusydi., SE., M.Si.,Ak., BKP (Sekretaris SPI), Lutfi Haris, SE., MAK, AK (Kabid. Keuangan SPI), Dr. Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc. (Kabid. Sarana dan Prasarana SPI), Suprapto, ST., MT. (Kabid Teknologi dan Informasi SPI), beserta staff administrasi dan beberapa auditor SPI.

Menurut Lutfi Haris, entry meeting ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan paparan tentang SPI dan Pengawasan Internal UB itu sendiri. Mengingat PTIIK merupakan program baru di UB, maka materi tersebut dirasa sangat diperlukan. Hal ini juga dilakukan sehubungan dengan audit internal SPI yang akan dilakukan di PTIIK dalam waktu dekat ini.

Pada kesempatan itu materi pertama yang disampaikan adalah tentang pengenalan SPI. Mulai dari apa itu SPI, struktur organisasi, tujuan dibentuknya serta wewenang SPI disampaikan oleh Lutfi Haris. Setelah itu materi dilanjutkan dengan pemaparan tentang berbagai hal yang berhubungan dengan audit Internal yang akan dilakukan oleh SPI. Materi terdiri dari teknik audit yang akan dilakukan oleh SPI, pengenalan tim audit yang bertugas di PTIIK, dan jadwal pelaksanaan audit untuk PTIIK. Sementara itu, materi terakhir yang harus mendapatkan perhatian khusus dari PTIIK adalah penjelasan tentang berbagai dokumen yang perlu dipersiapkan PTIIK untuk persiapan audit internal oleh SPI.

Hal ini ditanggapi dengan baik oleh jajaran pimpinan PTIIK. Ir. Sutrisno, MT., selaku ketua PTIIK berharap dengan adanya audit internal SPI ini dapat memberikan berbagai masukan positif untuk perkembangan PTIIK ke arah yang lebih baik. [dna]