Ngoding Menyenangkan di SOP 2013

Ngoding Menyenangkan di SOP 2013

Coding yang biasanya dianggap cukup rumit, kali ini dijadikan suatu kegiatan yang menyenangkan oleh Kelompok Riset Mahasiwa PTIIK (K-RISMATIIK) dalam bentuk event bertajuk School of Programming (SOP) (20/10). Bertempat di gedung A lt.2 PTIIK, acara ini dihadiri oleh 150 peserta mahasiswa PTIIK dari berbagai angkatan.

Febry, ketua pelaksana SOP 2013 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja K-RISMATIIK yang bertujuan sebagai pemantapan kemampuan programming para mahasiswa PTIIK, khususnya bahasa Java.
“Rencananya kegiatan SOP ini akan diadakan dua kali. Sekarang ini dan sebelum UTS. Karena kegiatan ini juga bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi ujian tengah semester atau ujian akhir semester,” tambah Febry.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul delapan pagi hingga pukul empat sore. Dengan jumlah peserta yang cukup banyak, maka peserta dibagi dalam 5 kelompok untuk kemudian mengikuti materi secara terpisah di kelas A2.20, A2.18, A2.17, A2.22, dan A2.19.

Lima orang tutor sebagai pemateri pada kesempatan itu adalah mahasiswa PTIIK yang telah ahli dalam pemrograman Java. Setiap tutor didampingi seorang pendamping kelas untuk membantu peserta dalam memahami materi yang diberikan. Selain mendapatkan ilmu tentang pemrograman Java, peserta juga mendapatkan fasilitas lain seperti makan siang, snack dan sertifikat.

Febry berharap kedepannya kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin K-RISMATIIK, agar dapat menjadi wadah untuk membantu mahasiswa yang kurang paham tentang materi pemrograman, khususnya bahasa Java.
“Harapannya SOP ini bisa jadi agenda rutin, karena masih banyak teman-teman yang belum terlalu paham tentang pemrograman, Java khususnya,” ungkap Febry di akhir wawancara. [ami/dna/pic by: aldino]