UIGM Palembang Studi Banding ke PTIIK UB

UIGM Palembang Studi Banding ke PTIIK UB

Perwakilan pimpinan dan 90 mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indo Global Mandiri (Fasilkom UIGM) Palembang mengunjungi Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) UB (16/8).  Rendra Gustriansyah, ST., MCP.,  selaku wakil dekan Fasilkom UIGM Palembang yang turut hadir mengatakan bahwa kunjungan ini sengaja dilakukan untuk studi banding.
“Jadi tujuan kunjungan kami ke sini lebih untuk menimba ilmu dari PTIIK UB. Baik ilmu tentang sistem informasinya, informatika, jaringan, fasilitas komputer dan perpustakaannya,” jelas Rendra.

Rombongan UIGM Palembang diterima dengan baik oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan PTIIK UB, Edy Santoso, S.Si, M.Kom. Untuk memberikan gambaran informasi yang menyeluruh maka pada awal kegiatan kunjungan tersebut para rombongan UIGM mendapatkan pemaparan singkat terlebih dahulu tentang PTIIK, yang disampaikan oleh Edy Santoso, S.Si, M.Kom. Pemaparan mencakup tentang sejarah terbentuknya PTIIK, visi,misi, struktur organisasi, peningkatan jumlah mahasiswa, jumlah tenaga pengajar, kerjasama dengan pihak luar, sertifikasi bagi lulusan dan pengenalan BEM PTIIK.

Saat diberikan kesempatan untuk bertanya, perwakilan UIGM Palembang memberikan respon yang baik. Berbagai pertanyaan seputar PTIIK disampaikan mulai dari bagaimana dapat membangun kerjasama dengan perusahaan-perusahaan IT ternama seperti Cisco, IBM, dan Nokia, kemudian apa saja produk IT yang telah dihasilkan oleh mahasiswa PTIIK dan bagaimana seleksi masuk di PTIIK UB. Semua pertanyaan dijawab dengan baik oleh Edy Santoso, S.Si, M.Kom.

Untuk menambah pemahaman tentang PTIIK UB, maka perwakilan dari UIGM Palembang kemudian diajak berkeliling untuk melihat perpustakaan pusat UB, berbagai laboratorium, ruang baca, ruang kelas, unit dan bagian, kantin, serta ruang bagi lembaga organisasi mahasiswa yang ada di PTIIK UB.

Diharapkan kunjungan ini dapat memberikan manfaat tersendiri bagi kedua belah pihak, baik untuk PTIIK maupun Fasilkom UIGM Palembang. [dna]