Juara 2 ILALANG CUP, Tim Futsal FT HEFOTRIS Banggakan PTIIK

Juara 2 ILALANG CUP, Tim Futsal FT HEFOTRIS Banggakan PTIIK

Tim FT Hefotris PTIIKTim Futsal FT HEFOTRIS PTIIK tampil membanggakan dalam ajang ILALANG CUP 2013 yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Lumajang di Malang. Dalam kompetisi futsal se UM-UB dengan jumlah peserta mencapai 52 tim tersebut, perwakilan PTIIK berhasil menduduki juara ke-2.

Prestasi ini tidak diraih dengan mudah oleh tim yang beranggotakan 12 mahasiswa PTIIK ini. Pada babak penyisihan yang digelar di Olimpico Futsal (4–5/5) tim FT HEFOTRIS PTIIK harus berjuang keras menumbangkan tim Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UM 2010 (2-1), FIK UM 2011 (4-3), KEONG FC UM (6-2), FIK UM 2012 (5-1). Kemenangan berturut-turut itu kemudian mengantar tim FT HEFOTRIS PTIIK masuk ke babak semifinal melawan tim FIK 2008 dan menang kembali dengan skor akhir 6-5.

Sementara itu di babak final catatan kemenangan FT HEFOTRIS PTIIK terpaksa harus terhenti. Tim lawan HORE FC UB berhasil menang tipis dengan skor akhir 3-2. Dua gol FT HEFOTRIS PTIIK disumbangkan oleh Diko Firmandiansyah (Informatika 2011).

Captain FT HEFOTRIS PTIIK, Irvan Kidisetianto menjelaskan bahwa timnya telah bermain maksimal. Dirinya juga bersyukur dapat maju hingga babak final.
“Kami sudah berusaha maksimal, bisa sampai final dan bisa menumbangkan 4 tim Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Malang yang notabene adalah fakultas yg berisi atlet–atlet berbakat. Jadi itu sudah suatu kebanggaan besar untuk kami. Tapi sayang kami belum beruntung di final,” ujar mahasiswa PTIIK yang akrab dipanggil Kidi ini.

Perwakilan Tim FT Hefotris PTIIK bersama Hermawan Dwi Putra, SH.Meski demikian perwakilan PTIIK ini tetap pantas berbangga karena meski sempat dipandang sebelah mata oleh tim lain saat mengikuti berbagai event keolahragaan, mereka kini dapat membuktikan eksistensinya.
“Dari awal memang tim kita tidak diperhitungkan masuk final. Tapi kami tetap semangat dan optimis. Alhamdulillah piala juara kedua kali ini adalah piala keempat kami. Kami juga berterima kasih pada Mas putra dan Kak Widi yg selalu mendukung dan memotivasi  kami. Terima kasih juga untuk supporter yang setia datang mendukung kami dan terima kasih pula bagi jajaran yg ikut mensukseskan FT HEFOTRIS PTIIK. Tanpa mereka semua kami tidak akan bisa seperti ini,” ujar Kidi.

Berkat prestasi ini Hermawan Dwi Putra, SH., staff akademik PTIIK yang selalu berperan serta mendampingi tim FT HEFOTRIS PTIIK merasa sangat bangga. Harapannya semoga PTIIK semakin solid dan berprestasi di event event keolahragaan kedepanya untuk mengharumkan nama PTIIK.
“Saya selaku Pendamping dan kakak mereka jelas merasa sangat bangga. Karena dari awal saya optimis tim ini akan sukses untuk kedepanya. Harapan saya kedepan tim ini bisa semakin solid dan berprestasi untuk bisa terus membanggakan dan mengharumkan nama PTIIK di dunia Keolahragaan” Jelas Putra. [dna]

Anggota tin FT Hefotris PTIIK