32 Kelompok Dosen PTIIK Presentasikan Hasil P2M Dana DIPA 2013

32 Kelompok Dosen PTIIK Presentasikan Hasil P2M Dana DIPA 2013

Dosen Program Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (PTIIK) yang terbagi dalam 32 kelompok, mempresentasikan hasil Kegiatan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P2M) Pendanaan DIPA 2013 di gedung C PTIIK UB (1 & 6/11). Sejumlah 21 penelitian dan 11 kegiatan pengabdian masyarakat dipresentasikan pada 12 reviewer yang berasal dari beberapa fakultas di UB antara lain FMIPA, FT dan FTP.

Candra Dewi, S.Kom, M.Sc, Kepala Badan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (BPPM) PTIIK mengatakan bahwa dari hasil presentasi dan paparan semua kelompok diketahui bahwa hasil capaian setiap kelompok sudah sesuai dengan tujuan yang ditetapkan. Tidak ada kendala dan permasalahan berarti terkait pelaksanaan P2M Pendanaan DIPA 2013.
“Untuk masukan perbaikan dari reviewer hanya tentang penulisan dan isi substansinya saja. Tidak ada yang krusial,” jelasnya.

Ini merupakan kegiatan P2M Pendanaan DIPA tahun kedua. Menurut Candra Dewi, dibandingkan tahun sebelumnya pada tahun ini telah banyak kemajuan yang ditunjukkan, terutama dalam penulisan proposal yang masuk sudah lebih tertata. Diharapkan dengan adanya program pendanaan DIPA ini dapat meningkatkan kreatifitas para dosen untuk melakukan kegiatan P2M dan pembentukan roadmap penelitian.
“Jika sudah ada roadmap diharapkan nantinya bisa dikembangkan ke penelitian yang lebih besar. Misalkan dengan pendanaan DIKTI. Karena untuk pengajuan proposal pendanaan DIKTI biasanya harus sudah ada roadmap penelitian terlebih dulu,” tambah Candra. [dna]