Perwakilan UB Juara II Invitasi Tenis UNY Cup 2013

Juara II Invitasi Tenis UNY Cup 2013Pasangan ganda putra Kikit Maulana Prihantoro U. A. (PTIIK/2012) dan M. Arsela A. S. (Fisip/2011) berhasil meraih juara II dalam ajang Invitasi Tenis Mahasiswa Nasional Rektor UNY Cup 2013.

Kompetisi yang digelar tanggal 24-27 April 2013 di UNY tersebut diikuti oleh 32 tim perwakilan dari 12 Universitas di Indonesia, antara lain Universitas Brawijaya, UM, UNJ, UNY, UGM, UTP Solo, dan UNS Semarang.

Untuk dapat masuk ke babak 8 besar pasangan Kikit/Arsela harus terlebih dahulu berhadapan dengan perwakilan dari UM, Ones/Rio dan menang 8-2. Pada babak 8 besar Kikit/Arsela berhasil menumbangkan perwakilan UNJ dengan skor akhir 8-2.

Di babak semifinal Kikit/Arsela mendapat perlawanan cukup sengit dari perwakilan UNS Semarang. Meski demikian kemenangan 8-5 berhasil direbut perwakilan UB. Kemenangan ini mengantarkan Kikit/Arsela maju ke babak final menghadapi perwakilan UTP Solo.

Pada awal pertandingan, Kikit/Arsela sempat unggul 5-4 atas perwakilan UTP Solo. Tapi kemudian pada akhirnya skor tersebut dibalikkan menjadi 5-8 oleh tim OTP Solo, sehingga Kikit/Arsela terpaksa harus menerima kekalahan dan mendapat posisi II.

Menurut Kikit, kekalahan di final tersebut dikarenakan lemahnya teknik pukulan mereka sehingga banyak terjadi unforce error.
“Mungkin kurang latihan, jadi pukulannya banyak yang seharusnya dapat point tapi tidak dapat karena unforce error,” ujarnya.

Untuk memperbaiki kelemahan tersebut Kikit dan Arsela berkomitmen akan melakukan latihan fisik yang lebih konsisten, agar teknik pukulannya semakin baik sehingga tidak lagi membuang peluang-peluang untuk mencetak poin dalam pertandingan selanjutnya.

Rencananya Kikit akan kembali menjajal kemampuannya di turnamen Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2013. Turnamen tersebut merupakan ajang seleksi untuk mendapatkan perwakilan daerah yang maju ke turnamen tingkat nasional POMNAS 2013 pada 25 November hingga 1 Desember 2013 mendatang. [dna]