PTIIK meraih Best Local Content di Jogja Game Expo – Mobile Games Developer War 3

PTIIK meraih Best Local Content di Jogja Game Expo – Mobile Games Developer War 3

Team nice UB PTIIK yang digawangi oleh Hanas Subakti (0910680019) dan Ika Kusumaning Putri (0910680070), Mahasiswa teknik informatika yang berhasil menembus finalis pada Nokia Store  Game Developer War 3 di Jogjakarta akhirnya berbuah prestasi. Aplikasi Surti Tejo meraih The Best Local Content atau konten lokal terbaik menyisihkan 15 finalis lainnya dari seluruh indonesia.

acara hasil kerja sama antara Nokia Developer dengan Himpunan Mahasiswa Komputer (Himakom) UGM, telah mencapai babak final. Dari total 93 peserta yang mengikuti kompetisi ini, lima belas finalis telah dipilih dan siap untuk diadu dalam babak final yang akan diselenggarakan pada hari Minggu, 20 Mei 2012 besok di Malioboro Mall, Yogyakarta.

Dalam acara yang juga dikemas dalam bentuk Jogja Game Expo tersebut, para finalis akan memamerkan hasil karyanya di depan para pengunjung yang diharapkan bukan hanya terdiri dari warga Yogyakarta dan sekitarnya, tetapi juga para wisatawan lokal dan mancanegara yang sedang berkunjung ke Yogyakarta dalam masa libur panjang.

Para pengunjung tersebut, dapat ikut berpartisipasi dengan memilih game dengan konten lokal favoritnya. Game yang paling banyak mendapat dukungan dari pengunjung, akan dipilih sebagai pemenang kategori game konten lokal terbaik.

Sementara itu, peserta juga akan mempresentasikan karyanya di depan para juri dan pengunjung pameran. Dewan juri yang terdiri dari Narenda Wicaksono (Nokia Developer), I Gede Mujiyatna (Dosen Ilmu Komputer UGM), perwakilan dari Creacle Game Studio, Agate Studio, dan Gameloft (sedang di konfirmasi), akan memilih 3 peserta terbaik yang kemudian akan bertarung dalam babak yang diberi nama Live Coding War. Dalam Live Coding War tersebut, peserta diberi waktu 1 jam untuk menyelesaikan tantangan dari para juri untuk menambahkan sesuatu ke dalam game karyanya. Dari babak ini, akan dipilih juara 1, 2, 3 yang memperoleh hadiah dengan total 60 juta Rupiah.

Selain kategori konten lokal terbaik dan juara utama, ada satu lagi kategori pemenang yang bisa diperebutkan oleh peserta yakni kategori best download. Pemenang kategori ini adalah game yang paling banyak diunduh selama rangkaian kompetisi ini berlangsung.