Sosialisasi Graduate Program National Central University (NCU) Taiwan

Sosialisasi Graduate Program National Central University (NCU) Taiwan

Hadir sebagai perwakilan National Central University (NCU) Taiwan, Min-Te Sun, Ph.D., Associate Professor and Associate Chair Department of Computer Science and Information Engineering (CSIE) NCU memberikan sosialisasi tentang program S2 dan S3 yang ada di CSIE Dept., NCU (30/11). Ebrtempat di ruang pertemuan gedung A Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK), Dr. Min-Te Sun menjelaskan bahwa pada CSIE Dept terdapat tiga graduate program yang ditawarkan. Terdiri atas dua master program masing – masing untuk Software Engineering dan CSIE, serta satu doctoral program CSIE.

Selama bergabung dengan CSIE Dept mahasiswa bersangkutan dapat memilih untuk bergabung dengan salah satu grup riset yang ada. Terdapat total enam grup riset meliputi Software Engineering Research Group, Databases Engineering Research Group, Network Engineering Research Group, Multimedia Engineering Research Group, System Engineering Research Group dan Computational Theories and Applications Research Group.  Untuk menunjang riset yang dilakukan disediakan pula 11 laboratorium yang terdiri atas Database Lab, Distributed System Lab, Software Engineering Lab, Wireless and Multimedia Lab, Mobile and Broadband Network Lab, Image Processing and Virtual Reality Lab, Adaptive Computing and Networking Lab, High-Speed Communication and Computing Lab, Artificial Intelligence and Human-Computer Interaction Lab dan Cryptography and Information Security Learning Technology Lab.
“Satu grup riset dapat memanfaatkan lebih dari satu lab. Itu hal yang biasa,” ungkap Dr. Min-Te Sun.

Pada kesempatan tersebut Dr. Min-Te Sun juga mempresentasikan hasil penelitiannya yang berjudul “Multi-Path-Based Avoidance Routing in Wireless Networks”. Pada akhir sesi bahkan Dr. Min-Te Sun melakukan wawancara pada puluhan lulusan UB, khususnya dari FILKOM yang berminat untuk melanjutkan studinya di NCU.