Kunjungi PK2MABA FILKOM 2015 Rektor UB Berpesan Agar Maba Lulus Maksimal 4 Tahun

Kunjungi PK2MABA FILKOM 2015 Rektor UB Berpesan Agar Maba Lulus Maksimal 4 Tahun

Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri, MS. melakukan kunjungan ke Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) untuk memantau secara langsung pelaksanaan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) pada Kamis (3/9). Pada kunjungan tersebut bersama jajaran Wakil Rektor yang turut mendampingi, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri mengunjungi dua ruang kelas yang sedang digunakan untuk pemberian materi bagi maba.

Selain bertanya kepada pemateri mengenai materi apa yang diberikan kepada maba, Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri juga sempat menyapa para maba FILKOM. Beliau berpesan agar FILKOM dapat meningkatkan jumlah keikutsertaan mahasiswa dalam PKM dengan target 400 proposal untuk PKM pada periode yang akan datang. Selain itu para maba juga diingatkan agar dapat menyelesaikan studinya dalam jangka waktunya 3,5 tahun dengan IPK minimal 3.
“Pemerintah kita memberikan subsidi hingga 25 juta per mahasiswa. Karena itu kalian jangan sampai lulus lebih dari 4 tahun. Itu akan menjadi beban negara terlebih lagi kondisi saat ini kurs dollar naik,” ungkap Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri.

Mengakhiri kunjungan Prof. Dr. Ir. Mohammad Bisri menyempatkan diri melihat posko kesehatan PK2MABA FILKOM yang bertempat di ruang kelas gedung E. Selain menanyakan jumlah mahasiswa yang sakit, beliau juga berpesan agar mahasiswa yang mengalami sakit parah sebaiknya tidak memaksakan diri dan diperbolehkan pulang agar dapat beristirahat. [dna/edw]