FILKOM Juara 4 Lomba Sepak Bola Mini Dies Natalis UB Ke-52

FILKOM Juara 4 Lomba Sepak Bola Mini Dies Natalis UB Ke-52

Fakultas Ilmu Komputer/FILKOM (d/h PTIIK) berhasil menduduki peringkat ke empat pada kompetisi Sepak Bola Mini antar Fakultas peringatan Dies Natalis Universitas Brawijaya ke-52 (30/01). Dalam pertandingan yang diselenggarakan mulai tanggal 26 hingga 30 Januari 2015 tersebut seluruh pemain perwakilan FILKOM yang diturunkan telah berusaha mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pada babak penyisihan FILKOM sempat bertemu dengan tim perwakilan Fakultas Hukum (FH) dan Fakultas Teknik (FT). Keduanya berhasil disisihkan melalui babak adu pinalti setelah bermain imbang selama 2 x 15 menit. Melawan FH pada 26 Januari 2015 pertandingan berakhir imbang dengan skor 1 sama dan FILKOM unggul 4-2 pada babak adu pinalti. Pada 28 Januari 2015 bertemu dengan tim FT, pertandingan kembali berakhir dengan skor imbang 0-0. Sehingga pertandingan kembali dilanjutkan dengan babak adu pinalti yang berhasil dimenangkan tim FILKOM 5-4.

Kemenangan pada dua pertandingan tersebut membawa FILKOM maju ke babak semifinal dan bertemu dengan tim Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) pada 29 Januari 2015. Meski sempat memimpin 1-0 pada awal pertandingan, FILKOM terpaksa harus mengakui keunggulan tim FPK yang menutup pertandingan dengan skor 3-1.

Berlaga pada babak perebutan juara ketiga, tim FILKOM terpaksa kembali harus menelan kekalahan 5-0 atas tim perwakilan Kantor Pusat. Ketentuan pertandingan yang mengharuskan pemain minimal berusia 40 tahun menjadi kendala tersendiri bagi FILKOM yang SDMnya kebanyakan masih berusia di bawah 40 tahun. Kurangnya pemain cadangan untuk pergantian pemain dan pertandingan yang dilaksanakan dalam beberapa hari berturut-turut sehingga menguras stamina pemain menjadi faktor utama menurunnya performa tim FILKOM pada pertandingan akhir tersebut. Meski demikian, supporter yang hadir baik dari pimpinan, dosen, staf dan karyawan memberikan tambahan semangat tersendiri bagi tim FILKOM untuk memberikan permainan terbaiknya.

Untuk diketahui, ini merupakan kedua kalinya tim FILKOM menurunkan pemainnya pada kompetisi Sepak Bola Mini antar Fakultas di UB. Dimana pertama kali pada tahun 2012 FILKOM mengikuti kompetisi serupa harus terhenti pada babak semifinal.

Pada kompetisi Sepak Bola Mini antar Fakultas peringatan Dies Natalis Universitas Brawijaya ke-52  tahun 2015 ini dari total 16 tim perwakilan fakultas di UB, berikut adalah susunan tim yang menduduki tangga juara : FPK (Juara I), FISIP (Juara II), Kantor Pusat (Juara III), FILKOM (Juara IV). [dna]

Berikut adalah daftar pemain yang mewakili FILKOM pada kompetisi Sepak Bola Mini antar Fakultas peringatan Dies Natalis Universitas Brawijaya ke-52:

  1. Himawat Aryadita, S.T, M.Sc
  2. Edy Santoso, S.Si, M.Kom
  3. Mardji, Drs., M.T
  4. Herman Tolle, Dr. Eng., S.T, M.T
  5. Rakhmadhany Primananda, S.T, M.Kom
  6. Moh. Amin
  7. Njomo, S.AB
  8. Sutariyono, S.AB
  9. Joko Irawan, S.E
  10. Alizar Erwinsyah Uber
  11. Chairul Muslimin
  12. Yahya Ansori

Official staff : Hermawan Dwi Putra, S.H dan Andito Aryo D.P, S.Psi