Program “3-in-1” Menghadirkan Kunjungan Associate Professor dari Kyoto Institute of Technology

Program “3-in-1” Menghadirkan Kunjungan Associate Professor dari Kyoto Institute of Technology

Program “3-in-1” yang melibatkan kunjungan Associate Professor dilaksanakan pada Selasa, (10/09/2024), secara hybrid. Kegiatan ini berlangsung luring di Teater Heuristic, gedung A, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) serta daring dengan narasumber dari Kyoto, Jepang. Kegiatan dipandu oleh Dr. Eng. Irawati Nurmala Sari, S.Kom., M.Sc., dosen Teknik Informatika. Acara ini mengapresiasi Assoc. Prof. Du Weiwei dari Kyoto Institute of Technology (KIT), Jepang, yang telah menyampaikan materi tentang “Image Segmentation and Its Applications“.

Diharapkan materi tersebut dapat membantu peserta dalam memahami dan menerapkan pengetahuan yang diperoleh. Acara ini dihadiri oleh dosen dan mahasiswa semester 5, terutama mereka yang mengambil mata kuliah Pengolahan Citra Digital dan Visi Komputer. Program ini akan melanjutkan dengan dua pertemuan berikutnya pada 17 September 2024 dan 24 September 2024, dengan topik sebagai berikut: Pertemuan Kedua: “Image Feature Extraction and Its Applications” pada 17 September 2024, dan Pertemuan Ketiga: “Face Detection and Its Applications” pada 24 September 2024.

“Kuliah tamu pertemuan pertama dari tiga pertemuan yang direncanakan ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru kepada mahasiswa mengenai teknik-teknik terbaru dalam image segmentation serta aplikasinya di berbagai bidang,” jelas Irawati. (ins/rr)