Rapat Kerjasama FILKOM UB dan University of Southern Philippines Foundation

Rapat Kerjasama FILKOM UB dan University of Southern Philippines Foundation

Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada 20 Agustus 2024 mengadakan rapat koordinasi via GMeet dengan perwakilan dari University of Southern Philippines Foundation (USPF). Rapat yang juga dihadiri oleh ketua International Relations Office (IRO) FILKOM UB, M. Ali Fauzi, S.Kom., M.Kom., Ph.D. Perwakilan USPF, Dr. Aahron M. Dinauanao selaku Direktur Hubungan Internasional dan Alumni dan Richy Lloyd M. Tan, dari bidang akademik. Rapat ini merupakan langkah awal dalam membangun jaringan internasional yang lebih luas dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui kolaborasi. Rapat juga membahas kesiapan kunjungan dan penyerahan draft kerjasama program pertukaran mahasiswa inbound antara FILKOM UB dan USPF. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas berbagai aspek yang berkaitan dengan kerjasama yang diharapkan dapat memperkuat hubungan akademik dan budaya antara kedua institusi. Pihak USPF, melalui Aahron menyatakan senang dengan kerjasama ini dan berharap dapat membuka peluang baru bagi mahasiswa dari kedua institusi untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan.

Ali menyampaikan harapannya agar kerjasama ini dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi mahasiswa dan mendukung pengembangan akademik di kedua institusi.

“Penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan melalui pertukaran budaya dan akademik yang lebih intensif, dengan kegiatan yang saling memberikan manfaat ini,” kata Ali.

Dengan adanya kesepakatan ini, FILKOM UB dan USPF berkomitmen untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang produktif demi mencapai tujuan bersama dalam pengembangan pendidikan tinggi. (rr/ds)