ORDIK untuk Mahasiswa Baru Magister FILKOM UB T.A. 2024/2025

ORDIK untuk Mahasiswa Baru Magister FILKOM UB T.A. 2024/2025

Bertempat di gedung A, lt. 2 Teater Heuristik, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) pada Sabtu, 24 Agustus 2024, diadakan kegiatan Orientasi Pendidikan dan Kemahasiswaan (ORDIK) untuk mahasiswa baru (maba) program Magister Ilmu Komputer (MILKOM) T.A. 2024/2025. Acara yang dipandu oleh Ignasia Henny Susanti, S.H., ini dibuka oleh sambutan dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. Pada sambutan ini beliau memberikan pengantar mengenai visi dan misi fakultas dilanjutkan dengan pengenalan jajaran pimpinan fakultas dan departemen. Hal ini bertujuan agar mahasiswa baru dapat mengenal lebih dekat para pemimpin yang akan membimbing mereka selama masa studi.

Agenda selanjutnya adalah sambutan dari Achmad Basuki, S.T., MMG., Ph.D., selaku Ketua Departemen Teknik Informatika, Program Studi Ilmu Komputer. Beliau mengucapkan selamat datang kepada 43 maba di FILKOM UB.

“Perlunya nanti pada masa studi, mahasiswa dapat menerbitkan publikasi publikasi berkualitas internasional, juga harapannya masa studi nanti dapat selesai tepat waktu,“ jelas beliau.


Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi struktur kurikulum oleh Ketua Program Studi (KPS) MILKOM, Sabriansyah Rizqika Akbar, S.T., M.Eng.,Ph.D. Pemberian materi ini untuk mendukung pengembangan akademik dan penelitian mahasiswa selama masa studi nantinya. Kegiatan ORDIK ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Mohammad Fajar Mustofa, S.E., dan dilanjutkan dengan Tour FILKOM yang dipandu oleh Andito Aryo D.P, S.Psi. Selamat datang maba MILKOM T. A. 2024/2025, selamat berjuang, selamat menjadi bagian keluarga besar sivitas akademik FILKOM UB. FILKOM FOR SOCIETY! (rr/ds)