PKKMB FILKOM 2024, Menggapai Mimpi Ciptakan Prestasi

PKKMB FILKOM 2024, Menggapai Mimpi Ciptakan Prestasi

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Sebanyak 860 mahasiswa baru (maba) mengikuti kegiatan yang diadakan di Auditorium Algoritma, gedung G, lt. 2 pada 17/08 dan 18/08/2024. Kegiatan yang dibuka oleh dekan FILKOM UB, Prof. Ir. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. dan didampingi oleh jajaran dekanat. Dalam sambutannya, Prof. Wayan menekankan pentingnya bagi maba untuk memberikan yang terbaik dalam proses studi di FILKOM UB.

“”Berlomba dalam potensi akademik, memanfaatkan waktu dengan cerdas dan juga setiap kesempatan yang ada untuk belajar dan berkembang, Anda yang duduk di Auditorium Algoritma saat ini adalah mahasiswa terpilih, anda harus bersyukur, anda berhasil mengatasi ketatnya persaingan untuk masuk ke Prodi yang terdapat di FILKOM UB. ” jelas beliau.

Pada kesempatan ini, juga diperkenalkan Wakil Dekan, Ketua Departemen, Sekretaris Departemen dan Ketua Program Studi di FILKOM UB. PKKMB kali ini mengusung tema Menggapai Mimpi Ciptakan Prestasi, kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini mencakup sesi pemberian materi tentang pengenalan program studi, materi pengembangan diri selama studi dan materi yang bertujuan untuk memotivasi maba agar memiliki visi dan tujuan yang jelas selama menempuh pendidikan di FILKOM. Maba juga diberikan buku panduan PKKMB dan Startup Academy berisi informasi penting mengenai tata tertib, fasilitas, dan kegiatan yang dapat diikuti di FILKOM.

FILKOM UB berkomitmen memberikan kualitas pendidikan terbaik dan terus berinovasi dalam metode pengajaran untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi lulusan yang bersiap menghadapi tantangan di dunia profesional. Didukung dengan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional dan fasilitas yang memadai, FILKOM UB berupaya menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan mendukung pengembangan potensi setiap mahasiswa. FILKOM UB juga aktif menjalin kerjasama dengan berbagai industri dan institusi pendidikan lainnya untuk memberikan pengalaman praktis yang relevan, sehingga mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kelas dalam situasi nyata. (rr/ds)