Sosialisasi Perubahan Kurikulum Prodi TI FILKOM UB

Sosialisasi Perubahan Kurikulum Prodi TI FILKOM UB

Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi (TI) Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan Sosialisasi Perubahan Kurikulum tahun 2024. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, (29/07/2024) via Google Meet. Sosialisasi dipandu oleh Ir. Widhy Hayuhardhika Nugraha Putra, S.Kom., M.Kom., ketua Program Studi Teknologi Informasi.

Sosialisasi awal terhadap perubahan kurikulum di Prodi TI sangat urgen untuk dilakukan, karena menjadi bagian dari perubahan kurikulum di FILKOM tahun 2024.

“Perubahan kurikulum ini akan diharapkan akan memberikan dampak terhadap kualitas lulusan Prodi TI yang diharapkan 4 tahun ke depan bisa memenuhi kebutuhan pasar terhadap lulusan TI. Mencetak Tenaga Ahli Teknologi Informasi yang kompeten, aktif, inovatif, dan mampu memecahkan masalah khususnya dalam pengembangan dan pengelolaan Teknologi Informasi Terintegrasi, Keamanan Siber, IoT, dan Teknologi Informasi Tepat Guna serta berdaya saing global pada tahun 2028.”

Adanya 4 Profil Lulusan Prodi (PL) harus dimiliki oleh lulusan TI, selanjutnya ada 12 Capaian Pembelajaran Lulusan (CPL) yang akan diberikan sertifikat kompetensi kelulusannya.

Sosialisasi yang berlangsung selama kurang lebih 1 jam 10 menit ini berjalan dengan lancar dan munculnya pertanyaan dari peserta Google Meet. Prodi di FILKOM UB selalu mengevaluasi kurikulum setiap 4 tahun demi meng-update dan mengikuti perkembangan keilmuan, teknologi, dan market signal. (rr/ds)