Final Dekan Cup LP2PKM FILKOM 2023

Final Dekan Cup LP2PKM FILKOM 2023

Malang, 20 November 2023 – Dekan Cup Lomba Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (LP2PKM) FILKOM 2023 sudah sampai pada tahapan babak final yang dilaksanakan pada Minggu, 19 November 2023. Bertempat di delapan ruang kelas yang terletak di gedung F lantai 3 dan 4, tahap final ini diikuti oleh total 80 kelompok. Dimana pada masing-masing bidang diikuti oleh 10 kelompok terbaik yang lolos dari tahap monitoring dan evaluasi.

Pada Dekan Cup LP2PKM FILKOM 2023 ini terdapat delapan bidang yang diperlombakan meliputi PKM Kewirausahaan (PKM-K), PKM Karsa Cipta (PKM-KC), PKM Karya Inovatif (PKM-KI), PKM Penerapan Iptek (PKM-PI), PKM Pengabdian Masyarakat (PKM-PM), PKM Riset Eksakta (PKM-RE), PKM Riset Sosial Humaniora (PKM-RSH) dan PKM Video Gagasan Konstruktif (PKM-VGK). Penilaian di setiap bidang dilakukan oleh tiga juri. Para Juri tidak hanya dosen yang berasal dari FILKOM saja, namun juga melibatkan dosen dari fakultas lain di Universitas Brawijaya yaitu dari Fakultas Ilmu Administrasi (FIA) dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Dalam babak final ini setiap kelompok diberikan waktu 30 menit untuk mempresentasikan karyanya termasuk menjawab pertanyaan dari dewan juri. Penilaian Final diambil dari penggabungan nilai proposal dan nilai presentasi. Dimana dari setiap bidang akan dipilih tiga kelompok terbaik untuk menjadi juara. Pengumuman juara dan awarding rencananya akan dilaksanakan bersama kegiatan Inaugurasi mahasiswa FILKOM pada 25 November 2023.

“Jadi nilai akhir adalah total dari nilai proposal dan nilai presentasi. Kemudian untuk parameter presentasi terdiri atas tiga hal yaitu pemaparan 30%, gagasan 25% dan tanya jawab 45%,” jelas M. Ali Fauzi, S.Kom., M.Kom. selaku ketua pelaksana. [dna/rr]