FILKOM UB Sambut Profesor dan 5 Doktor Baru

FILKOM UB Sambut Profesor dan 5 Doktor Baru

Dosen dengan gelar Profesor dan Doktor Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) kembali bertambah. Kali ini Prof. Dr. Eng. Fitri Utaminingrum, ST., MT. serta 5 (lima) orang dosen Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) tyang telah dinyatakan lulus studi Doktoral mendapatkan sambutan hangat dari pimpinan dan civitas akademika FILKOM UB. Kegiatan ini dilaksanakan Jum’at (6/10/2023) di Auditorium Algoritma bersama dengan kegiatan sosialisasi Zona Integritas dan tasyakuran GEMASTIK.

Adapun dari 5 dosen tersebut diantaranya Dr. Candra Dewi, S.Kom., M.Sc (1); Dr. Drs. Marji, M.T (2); M. Ali Fauzi, S.Kom., M.Kom., Ph.D (3); Bayu Priyambadha, S.Kom., M.Kom., Ph.D (4); dan Dr. Fajar Pradana, S.ST., M.Eng (5).

Prof. Fitri Utaminingrum saat menerima cindera mata dari FILKOM yang diberikan oleh Dekan.
Prof. Fitri Utaminingrum saat menerima cindera mata dari FILKOM yang diberikan oleh Dekan.

Selanjutnya salah satu perwakilan doktor baru yaitu Candra Dewi menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada FILKOM yang telah membantu proses studinya mulai dari keberangkatan sampai aktif kembali mengajar di kampus. Ia juga menjelaskan suka duka ketika melaksanakan studi mulai dari masuk sampai meyelesaikan tugas akhir atau desertasi.

“Terima kasih kepada pimpinan dan FILKOM UB yang sudah memberikan support bagi kami untuk melanjutkan studi sehingga kami dapat mengasah serta upgrade kemampuan diri. Semeoga kedepannya bagi para dosen yang masih belum melanjutkan studi dapat segera dan memiliki semangat untuk bersekolah Kembali,” jelasnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Dekan FILKOM, Prof. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. menyambut kehadiran kelima doktor baru ini dengan antusiasme.berharap para doktor baru ini dapat membawa pengetahuan dan semangat baru yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di FILKOM UB.

Sambutan dari perwakilan Doktor baru yang disampaikan Candra Dewi.
Sambutan dari perwakilan Doktor baru yang disampaikan Candra Dewi.

Selain itu, Prof. Wayan juga mengungkapkan harapannya bahwa kehadiran keempat doktor baru ini akan memberikan inspirasi kepada dosen FILKOM lainnya untuk mengejar studi doktoral mereka sendiri dan berperan aktif dalam mengembangkan proses pendidikan di FILKOM.

Di akhir kegiatan diadakan pemberian souvenir dari FILKOM UB kepada profesor dan doktr baru yang secara simbolis diberikan Dekan FILKOM kepada enam orang tersebut.[drn]