Departemen Sistem Informasi Gelar Penyusunan Dokumen Perbaikan Tindakan Koreksi (PTK) AIM 2022

Departemen Sistem Informasi Gelar Penyusunan Dokumen Perbaikan Tindakan Koreksi (PTK) AIM 2022

Departemen Sistem Informasi (DSI) Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) menyelenggarakan Penyusunan Dokumen Perbaikan Tindakan Koreksi (PTK) AIM pada Senin (29/5/2023) bertempat di hotel Santika Premiere Malang. Kegiatan ini dihadiri Ketua Departemen Sistem Informasi, Issa Arwani, S.Kom., M.Sc. Ketua Unit Jaminan Mutu SI, Fajar Pradana, S.ST., M.Eng. serta Ketua Program Studi di lingkup DSI.

Dalam sambutannya Issa Arwani menyampaikan kegiatan ini bertujuan dalam menindaklanjuti PTK dari Rektor UB atas temuan AIM tahun lalu (2022) yang diberi status akhir “open” dan melakukan perbaikan. Selain itu juga sekaligus untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan serta keterampilan terkait pengelolaan penjaminan mutu dalam proses kinerja dan manajemen di Departemen Sistem Informasi.

Selanjutnya paparan mengenai Verifikasi PTK terhadap tindak lanjut temuan disampaikan oleh Fajar Pradana. Beliau menyampaikan beberapa upaya dari DSI ini selain untuk perbaikan juga ditujukan agar terdapat peningkatan kinerja terhadap tahun lalu. Selain itu hal yang menjadi acuan utama yaitu pencapaian dari visi misi DSI, kepuasan pengguna jasa layanan serta keberlanjutan organisasi (Siklus SPMI UB).

“Kegiatan ini bertujuan mengajak semua pihak di lingkup DSI dalam memperbaiki PTK AIM tahun lalu untuk bekerja mencapai tujuan dengan berpatokan pada standar dan secara berkelanjutan berupaya untuk meningkatkan mutu,” terang Fajar.

Perlu diketahui bahwa tangal 6 sampai dengan 16 Juni 2023 merupakan pelaksanaan dan pelaporan Verifikasi PTK oleh Auditor Internal. Fajar juga menjelaskan beberapa langkah-langkah dalam perbaikan yang diikuti dengan seksama oleh  para peserta workshop.[drn]