Siapkan Lima Kelas, Rektor UB Pantau Penyelenggaraan UTBK 2023 Di FILKOM

Siapkan Lima Kelas, Rektor UB Pantau Penyelenggaraan UTBK 2023 Di FILKOM

 

Senin (8/5/2023)  UTBK (Ujian Tulis Berbasis Komputer) tahun 2023 secara resmi dilaksanakan serempak secara nasional. Sama seperti tahun sebelumnya FILKOM UB selalu ditunjuk untuk menjadi salah satu fakultas yang dipercaya untuk menyelenggarakan UTBK. Perlu diketahui, Pelaksanaan UTBK di UB tersebar di 16 lokasi dengan jumlah 61 ruang. Lokasi-lokasi tersebut adalah Rektorat ruang Teknologi Informasi, Fak. Ekonomi dan Bisnis, Fak. Hukum, Fak. Ilmu Administrasi, Fak. Ilmu Budaya, Fak. Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fak. Kedokteran, Fak. Kedokteran Gigi, Fak. MIPA, Fak. Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fak. Pertanian, Fak. Peternakan, Fak. Teknik, Fak. Teknologi Pertanian, Fak. Vokasi.

Pada hari pertama penyelanggaraan, Rektor UB, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc beserta jajaran pimpinan universitas ditemani oleh pimpinan Dekanat FILKOM meninjau lokasi UTBK, salahsatunya di FILKOM.

“Penyelenggaraan di FILKOM sudah baik, khususnya untuk para panitia yang bertugas. Fasilitas yang diberikan juga diharapkan memberikan kenyamanan untuk para peserta ujian. Semoga penyelenggaraan di masing-masing fakultas dapat berjalan dengan lancar,” terang Prof. Widodo.

FILKOM UB telah menyediakan 5 kelas selama proses pelaksanaan ujian dimana ruang laboratorium di gedung G FILKOM menjadi tempat pelaksanaan ujian tersebut. Para teknisi dari FILKOM yang berasal dari Unit PSIK dan Laboran telah mempersiapkan kelas sejak 18 April lalu dengan mengecek computer dan melakukan simulasi atau uji coba. Selain mempersiapkan ruangan FILKOM UB juga tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pada tahun lalu.

Ruang Laboratorium yang dijadikan ruang ujian diatur jarak tempat duduk peserta dengan jarak 1 meter atau 1 komputer yang disterilkan. Selain itu  ruang Laboratorium sudah memiliki sirkulasi udara yang baik dan luas untuk meminimalisasi kontak fisik. Sebelum memasuki ruangan tes nantinya para peserta akan diatur oleh panitia agar tidak bergerombol dan membuat kerumunan.

Bagi para peserta yang masih bingung untuk mengetahui lokasi ujian dapat melihat Peta UTBk SNBT 2023 melalui link https://selma.ub.ac.id/peta-utbk/ [drn]