Tim Gabungan Mahasiswa FILKOM & FAPET raih Runner Up Di IPB JIKA Writing Competition 2023

Tim Gabungan Mahasiswa FILKOM & FAPET raih Runner Up Di IPB JIKA Writing Competition 2023

Tim dari Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) dan Fakultas Peternakan (FAPET) Universitas Brawijaya telah mengukir prestasi membanggakan di ajang kompetisi nasional. Tim tersebut berhasil memenangkan lomba Karya Tulis Agri-Informatika Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) secara daring.

Dalam kompetisi ini, tim FILKOM dan FAPET berhasil menunjukkan kinerja unggul dengan berhasil meraih juara kedua. Nanda Amaliatus Sholicha (FILKOM), bersama dengan Carles Turawan dan Randali Irfandi (FAPET), berhasil menulis artikel berjudul “Manajemen dan Pencatatan Ternak Berbasis Internet Of Things Pada Program Penggemukan Kambing”, yang mampu menarik perhatian para juri.

Prestasi ini menunjukkan dedikasi tim FILKOM dan FAPET dalam menghasilkan inovasi teknologi yang mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi di sektor peternakan. Hasil yang mereka capai adalah bukti bahwa penelitian dan pengembangan yang cermat dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

“Tim mahasiswa dari  FILKOM dan FAPET ini terlibat dalam beberapa kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Dosen FILKOM, FAPET, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dan Fakultas Pertanian (FP) UB”, tutur Arief Andy Soebroto, ST., M.Kom selaku Dosen Pembimbing dari FILKOM UB.

Melalui keberhasilan ini, Universitas Brawijaya sekali lagi membuktikan bahwa universitas tersebut terus menjadi pusat unggulan dalam inovasi teknologi. Kami berharap bahwa kemenangan ini dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa dan para peneliti di universitas ini untuk terus menghasilkan karya yang bermanfaat dan membawa perubahan positif bagi masyarakat.

Selamat dan terima kasih kepada tim FILKOM dan FAPET atas prestasi yang diraih. Semoga prestasi ini dapat menjadi pemicu bagi inovasi dan prestasi yang lebih besar lagi di masa depan, serta memberikan motivasi bagi mahasiswa lainnya.[drn]