Semakin Kompetitif Menuju Final Dekan Cup

Semakin Kompetitif Menuju Final Dekan Cup

Babak Penyisihan semakin dekat, Bootcamp Dekan Cup FILKOM memasuki pertemua ketiga, Sabtu (19/11/2022). Kegiatan masih sama seperti pertemuan kedua yaitu dimana mahasiswa baru dibagi dalam masing-masing kelompok sesuai dengan keminatannya yaitu Karya Ilmiah, Kewirausahaan, Seni dan Sastra, Public Speaking, Sinematografi dan Seni religi Islam. Pelaksanaan bootcamp juga masih sama yaitu di Auditorium Algoritma dan Gedung F lantai 2, 3 serta 4.

Pada pertemuan pertama para peserta diberikan pengantar tentang masing-masing bidang, kemudian pertemuan kedua para peserta menjalani proses mentoring dan memulai pembuatan karya tahap awal atau melakukan simulasi, sedangkan di pertemuan terakhir kali ini para peserta banyak melakukan simulasi baik dari karya maupun simulasi presentasi serta masukan dari para pemateri.

Salah satu pembimbing dalam kategori Seni Religi Islam,  Khalid Rahman, S.Pd.I., M.Pd.I menyampaikan bahwa ajang dekan cup ini sangat berguna untuk mengasah kemampuan yang dimiliki oleh para mahasiswa khusunya dari kategori seni religi islam dikarenakan banyak mahasiswa FILKOM UB yang memiliki bakat terpendam di bidang ini.

Di bidang kewiruasahaan Arief Andy Soebroto, ST., M.Kom. juga menjelaskan bahwa Kreativitas tinggi harus dimiliki setiap individu ( khususnya mahasiswa ) dalam bidang yang digeluti tak terkecuali dalam dunia wirausaha. Selain bertujuan untuk memantik minat dan semangat mahasiswa dalam berwirausaha, program ini juga dimaksudkan untuk menanamkan mindset dan kompetensi dasar di bidang kewirausahaan dengan memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan daya kerja mahasiswa  kedepannya.

Sedangkan untuk Public Speaking masih sama yaitu para peserta masih melakukan simulasi debat dengan dipandu Muhammad Rizal Galinato Jr, mahasiswa FT UB yang sudah sering menjadi juara debat baik skala nasional maupun internasional. Semoga di akhir bootcamp ini para peserta semakin matang dalam berkarya dan siap untuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang ada kedepannya.[drn]