Antusias Mahasiswa FILKOM Mengikuti Perkuliahan Semester Genap 2021/2022

Antusias Mahasiswa FILKOM Mengikuti Perkuliahan Semester Genap 2021/2022

Selasa (8/2/2022) perkuliahan Semester Genap tahun ajaran 2021/2022 resmi dilaksanakan di Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB). Kebijakan kuliah secara hybrid masih ditunda selama seminggu pertama perkuliahaan dikarenakan meningkatnya grafik penularan Covid-19. Walaupun sudah ada kebijakan tersebut, banyak mahasiswa FILKOM yang antusias untuk datang ke kampus, melepaskan rindu kepada kampus dan teman-taman mahasiswa yang lain.

Hal ini diungkapkan oleh Farah, salah satu mahasiswa dari Sistem Informasi (SI) ketika melaksanakan simulasi kelas hybrid. Farah mengungkapkan antusias dengan dimulainya perkuliahan tatap muka meski belum 100 persen. Sebab sejak ia masuk kuliah pada tahun 2020 lalu, belum sekali pun mengikuti kuliah tatap muka.

“Ini pertama kali ikut kuliah offline, pasti bakal bebeda karena diajari oleh dosennya secara langsung yang digabungkan dengan zoom. Kita harus  lebih membiasakan lagi, begitu juga dosenya,” ujar mahasiswi Jurusan Sistem Informasi ini.

Ketika ditanya apalah lebih memilih kuliah daring atau luring, Farah mengaku belum mengetahui. Karena menurutnya, ada mata kuliah yang memang perlu pembelajaran secara tatap muka, namun ada juga mata kuliah yang cukup diajarkan secara daring.

Namun, tidak semua mahasiswa siap terhadap pelaksanaan kuliah tatap muka ini, ada beberapa mahasiswa juga yang memang belum siap jika diadakan perkuliahan tatap muka, sebab masih dalam masa pandemi covid-19. Banyak juga orang tua mahasiswa yang melarang putra putrinya untuk mengikuti perkuliahan secara tatap muka di kampus.

Dilansir dari beberapa komentar mahasiswa mengenai dilaksanakannya PTM tersebut, ada beberapa mahasiswa yang memang sudah ingin sekali melaksanakan kuliah offline dan ada juga yang belum siap untuk perkuliahan offline. Bagi teman-teman mahasiswa yang datang ke kampus, tetap jaga protokol kesehatan, tetap memakai masker, dan jaga jarak antar sesama, hindari kerumunan, stay safe and healthy.[drn]