Puncak Perayaan Dies Natalis FILKOM UB Ke-10

Puncak Perayaan Dies Natalis FILKOM UB Ke-10

Perayaan Dies Natalis Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) yang ke-10 akhirnya sampai pada puncak acara, yaitu FILAFEST yang diselenggarakan pada Minggu malam (21/11/2021) dan Acara Puncak & Apresiasi Dies Natalis pada Selasa (30/11/2021). Meski hanya dapat disaksikan secara daring oleh seluruh keluarga besar FILKOM UB melalui live streaming youtube https://s.ub.ac.id/1a5 dan dilaksanakan secara daring melalui Zoom, acara tetap berjalan dengan meriah.

Acara Puncak & Apresiasi Dies Natalis dibuka oleh sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Drs. Muh. Arif Rahman, M.Kom dan dilanjut oleh Dekan FILKOM, Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D. Perlu diketahui sebelumnya, Dies Natalis FILKOM pada tahun ini mengusung tema “FILKOM for Society”. Adapun program dan kegiatan yang diusung mulai dari HOLOGY 4.0; FILAFEST; Tetengger Bumi; Virtual SportWebinar Series; 4C Virtuality National Competition dan ditutup dengan Acara Puncak & Apresiasi.

“Alhamdulillah, rangkaian acara kegiatan Dies tahun ini Sebagian besar telah selesai dan menyisahkan kompetisi 4C yang masih berjalan. Kegiatan tahun ini cukup berat karena FILKOM juga ditunjuk sebagai panitia utama Dies Natalis Universitas Brawijaya yang ke-59, di satu sisi FILKOM juga sibuk mempersiapkan dokumen akreditasi SER AQAS (Akreditasi Internasional). Saya juga sangat berterima kasih kepada seluruh panitia dan tim dari kegiatan-kegiatan tersebut yang telah bekerja keras dan totalitas serta supportnya dalam memajukan FILKOM.” ujar Wayan dalam sambutannya.

Acara selanjutnya adalah penyerahan penghargaan bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan Berprestasi 2021 yang disampaikan oleh Koordinator Tata Usaha, Dyah Anggraeni, S.E untuk kategori Tenaga Kependidikan kemudian dilanjut oleh Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Agus Wahyu Widodo, ST., M.Cs. untuk kategori Dosen Berprestasi. Penyerahan penghargaan untuk Tendik Berprestasi diberikan secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Eng Herman Tolle, ST., MT. dan untuk dosen diberikan secara langsung oleh Dekan FILKOM, Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., MT., Ph.D.

Apresiasi Tenaga Kepedidikan Penggerak

No Kategori Nama
1 Tendik Penggerak Pola Hidup Sehat Endy Rangga Prastyawan
2 Tendik Penggerak Layanan AKademik Fajar Agung Nugroho , S.Kom
3 Tendik Penggerak Layanan Administrasi Umum Linda Ilfiana Mahalesi , S.Psi
4 Tendik Penggerak Layanan Non Akademik Winda Sastra Dewi , S.AB
5 Tendik Penggerak Karakter Inovatif Kreatif Aditya Hari Bawono , S.Kom., M.Kom
6 Tendik Penggerak Karakter Lincah & Fleksibel Ignasia Henny Susanti , S.H
7 Tendik Penggerak Karakter Kegigihan & Ketekunan  Aninditya Nugroho , S.T
8 Tendik Penggerak Karakter Kerja Tim & Kerjasama Ahmad Zam Zam Almaqi
9 Tendik Penggerak Kehidupan Religi Mohammad Fajar Mustofa , S.E
10 Tendik Penggerak Layanan Pro Aktif Dina Oktavia Mariana , S.E

Apresiasi Dosen Berprestasi

No Kategori Nama
1 Dosen Penggerak Aktivitas Sosial Tibyani, ST, MT.
2 Dosen Penggerak Kewirausahaan Mahasiswa Arief Andy Soebroto, ST., M.Kom.
3 Dosen Penggerak Aktivitas Lomba Mahasiswa Komang Candra Brata, S.Kom., M.T., M.Sc.
4 Dosen Penggerak Aktivitas Kemahasiswaan Hurriyatul Fitriyah, ST., M.Sc.
5 Dosen Penggerak Inovasi Pembelajaran Randy Cahya Wihandika, S.ST., M.Kom.
6 Dosen Penggerak Pembimbing Skripsi Buce Trias Hanggara, S.Kom., M.Kom
7 Dosen Penggerak Kerja Tim Mochammad Hannats Hanafi Ichsan, S.ST., MT.
8 Dosen Penggerak Kehidupan Religi Ir. Primantara Hari, M.Sc.
9 Dosen Penggerak Aktivitas Keorganisasian Retno Indah Rokhmawati, S.Pd., M.Pd.
10 Dosen Penggerak Pola Hidup Sehat Ismiarta Aknuranda, S.T., M.Sc., Ph.D.

Di akhir acara, disampaikan pengumuman pemenang Virtual Sport di kategori bersepeda (ride) dengan total jarak tempuh 1000km dan lari (run/walk) dengan total jarak tempuh 100km. Selain itu pembagian doorprize serta kuis berhadiah dari pimpinan Dekanat menjadi penyemangat dan menambah antusiasme bagi para partisipan yang hadir secara daring[drn]